Berita UtamaPolitik

Fahri Hamzah : ‘Ini Jualan Ide, Perbaiki Aja Dagangan Sendiri’

findonews, JAKARTA– Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengatakan kepada mantan partainya, Partai Keadlian Sejahtera (PKS) untuk tidak khawatir akan massanya yang pindah ke GARBI saat menjadi partai nanti.

“Enggak usah khawatir [basis massa PKS ke GARBI]. Ini jualan ide. Kalau dagangan kawan laku, enggak usah uring-uringan. Perbaiki aja dagangan sendiri,” kata Fahri di Kompleks MPR/DPR, Jakarta, Selasa (31/7).

Dilansir CNN Indonesia , inisiator GARBI ini juga mengatakan PKS jangan menyalahkan pihak lain jika ditinggal massanya, karena menurutnya apabila hal itu terjadi maka itu adalah kesalahan mereka sendiri.

“Makanya perbaiki aja dagangan sendiri. Kalau lapak kita tutup salah kita sendiri ya, jangan marah-marah karena lapak orang lain subur, lapak orang lain tutup,” kata dia.

Fahri Hamzah juga menilai kenaikan suara PKS yang signifikan pada Pemilu 2019 disebabkan oleh banyak suara kabur karena menguatnya kelompok kanan.

“Itulah problemnya kawan-kawan di sebelah itu [PKS], kurang confident. Katanya suaranya naik, enggak naik sebenarnya, itu kabur karena menguatnya kelompok kanan,” kata dia.

“Tapi menurut saya itu enggak mengalahkan yang sudah dicapai. Karena kita sendiri pernah mendapat 57,” tambahnya.

Fahri mengaku belum tahu kapan GARBI akan dideklarasikan sebagai partai politik seraya mengatakan dengan bercanda masih menunggu ‘modal’ dari PKS.

“Ya pelan-pelan. Ini kan saya lagi nagih dulu kan, Nagih modal lah. Ya kan lagi ini, lagi mau disita semuanya,” kata Fahri sambil tertawa.

Fahri mengatakan kepengurusan GARBI di tingkat provinsi sudah selesai terbentuk, sekarang tinggal berfokus untuk membentuk pengurus tingkat Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

“Teman-teman sedang bekerja untuk itu. Karena kita betul-betul prosesnya dari bawahlah. Begitu lengkap nanti kita siap melihat keadaan,” kata dia.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker