Berita UtamaOlahraga

Emery Mengizinkan Mustafi dan Elneny Untuk Meninggalkan Arsenal

findonews, JAKARTA – Pelatih Arsenal, Unai Emery mengizinkan dua pemainnya untuk hengkang sebelum jendela transfer liga Eropa tutup pada 2 September mendatang.

Dilansir Goal, Emery menyarankan dua pemainnya, Shkodran Mustafi dan Mohamed Elneny untuk pergi dari Arsenal bulan ini untuk masa depan karir mereka yang lebih baik.

Kedua pemain tersebut tidak diikut sertakan pada dua pertandingan awal Liga Premier Inggris musim ini, Emery menyampaikan kepada publik bahwa dia telah memberitahu Mustafi bisa pergi.

Tetapi, pelatih asal Spanyol itu juga mengonfirmasi bahwa Elneny juga dipersilahkan untuk meninggalkan klub dan mengatakan kedua pemain tersebut sebaiknya meninggalkan Arsenal dan bermain untuk klub lain.

“Kami memiliki beberapa pemain, mereka tahu situasi mereka,” kata Emery.

“Misalnya, Elneny dan Mustafi tahu posisi mereka di dalam skuad dan saya sangat ingin para pemain bahagia di sini, saya ingin para pemain menjadi protagonis di sini.

“Tahun lalu dengan Mustafi dan Mo, ketika mereka tidak bermain mereka tidak bahagia. Saya banyak berbicara dengan mereka tahun lalu dan pra-musim ini dan saya pikir itu positif bagi mereka untuk pergi dan bergabung dengan tim lain di mana mereka bisa menjadi protagonis dan bahagia dan melanjutkan karir mereka. ” jelas Emery.

Setelah penampilan apiknya bersama Basel, Elneny dibeli oleh Arsenal pada Januari 2016, tetapi sampai saat ini dia belum bisa mempertahankan posisinya di skuad utama, sejak asuhan Arsene Wenger hingga Emery saat ini.

Musim lalu, ia hanya membuat 17 penampilan di seluruh kompetisi, delapan diantaranya di Liga Premier Inggris dan hanya empat kali sebagai starter.

Sedangkan Mustafi, ia direkrut Arsenal dari Valencia pada 2016 dengan mahar 35 juta euro. Selama berseragam Arsenal, ia sering mendapatkan kritikan karena permainan buruknya diatas lapangan.

Bahkan Mustafi disoraki oleh fans saat pertandingan tur pramusim di Amerika Serikat dan juga saat Emirates Cup bulan lalu saat Arsenal menghadapi Lyon.

Meskipun bermain buruk, Emery mengatakan kedua pemain tersebut adalah pemain bagus dan mereka bisa sukses ditempat lain. Saat ini akan sulit untuk mereka kembali ke skuad utama setelah Arsenal mendatangkan Dani Ceballos dan David Luiz yang berposisi sama dengan Elneny dan Mustafi.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker