Berita UtamaOlahraga

El Clasico Ditunda Karena Masalah Keamanan

findonews, JAKARTA – Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) telah mengkonfirmasi penundaan El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid karena kekhawatiran atas ketidakstabilan politik di Katalunya.

Ketegangan di wilayah tersebut telah meningkat akibat keputusan pengadilan yang kontroversial yang memenjarakan beberapa anggota terkemuka gerakan kemerdekaan Katalan karena peran mereka dalam mengorganisir referendum tentang masalah ini pada tahun 2017.

Dilansir Goal, pada hari Kamis (17/10) jalan-jalan di Barcelona dan daerah sekitarnya telah dilanda empat hari berturut-turut bentrokan antara demonstran dan pasukan keamanan.

Sebuah unjuk rasa besar-besaran direncanakan untuk kota Barcelona pada 26 Oktober, hari yang sama ketika Blaugrana dijadwalkan untuk menjadi tuan rumah bagi musuh bebuyutan mereka di Camp Nou.

Beberapa opsi dipertimbangkan oleh RFEF di tengah kekhawatiran kondisi tidak akan cocok pertarungan besar ini, termasuk kemungkinan mengubah tempat ke kandang Madrid di Santiago Bernabeu.

Kedua belah pihak menampik bahwa gagasan dalam catatan yang dikirim ke badan sepak bola Spanyol, yang sebaliknya telah memilih untuk menunda pertandingan dengan kedua klub dan La Liga diharapkan menyepakati tanggal baru untuk permainan pada Senin (21/10) depan.

Tanggal yang diusulkan 18 Desember telah ditutup oleh La Liga karena fakta permainan akan dimainkan pertengahan minggu, dengan 7 Desember sekarang menjulang sebagai alternatif yang mungkin bersedia game lain dapat dijadwal ulang.

Pelatih Barca Ernesto Valverde telah berbicara menentang tentang kemungkinan mengubah jadwal liga dan memindahkan El Clasico ke Bernabeu terlebih dahulu, sambil membiarkan peluang penundaan.

“Ada banyak obrolan tentang permainan itu. Ada kemungkinan mengubah urutan pertandingan dan memainkan permainan di Madrid pertama, tapi kami tidak melihat itu,” katanya kepada wartawan.

“Kami memiliki pertandingan tandang akhir pekan ini, maka [kami akan memiliki lain] akhir pekan depan, dan kemudian kami harus melakukan perjalanan lagi.

“Dan bukan hanya karena itu, tapi ini tentang menghormati kalender dan para penggemar, dan hal yang normal adalah bermain di lapangan kami, tetapi kita akan lihat apa yang terjadi.

“Apakah penundaan akan membantu Barca atau Madrid? Saya tidak tahu, kami akan menunggu dan melihat. Kami akan keluar dari pertandingan Rabu dan mereka membatalkan pertandingan Selasa. Tampaknya kami mendapat lebih banyak manfaat. dengan tidak harus bermain, tetapi hal-hal itu tidak terlalu penting.

“Permainan ini sangat dinanti-nantikan sehingga saya pikir para pemain siap memainkannya kapan pun mereka dimainkan.”

Barcelona melanjutkan pertandingan domestik mereka pada Sabtu (19/10) setelah jeda internasional dengan bermain tandang ke Eibar, sementara Madrid bertandang ke Mallorca pada hari yang sama untuk mencari kemenangan yang akan membuat mereka tetap di puncak klasemen La Liga.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker