Berita UtamaOlahraga

Eau Rouge Merenggut Nyawa Anthoine Hubert

findonews, JAKARTA – Pebalap F2 Anthoine Hubert tewas dalam kecelakaan hebat di Grand Prix Belgia. Pebalap berusia 22 tahun itu meninggal setelah kecelakaan setelah cedera yang dideritanya.

Pebalap asal Perancis itu mengalami cedera parah akibat tabrakan pada kecepatan 150mph di Eau Rouge yang terkenal di sirkuit Spa-Franchorchaps.

Dilansir The Sun, kejadian mengerikan itu terjadi pada lap kedua dari balapan F2 pada Sabtu (31/8), yang dimenangkan oleh teman kecil Hubert, Charles Leclerc.

“Yang satu ini untuk Anthoine. Ini terasa baik tetapi sulit untuk dinikmati dalam akhir pekan yang seperti ini.” ujar Leclerc.

Mobil Hubert menabrak dengan keras ke dinding pembatas dan terlempar kembali ke trek balapan, yang kemudian ditabrak Manuel Correa dari belakang yang tidak dapat menghindari itu.

Mobil Correa membelah Mobil Hubert menjadi dua bagian, kemudian balapan segera dihentikan sementara para medis masuk untuk menanganinya.

Hubert yang dibawa ke rumah sakit tidak dapat terselamatkan dan dinyatakan meninggal pada Sabtu (31/8) pukul 18.35 waktu setempat.

Tewasnya Hubert juga telah dikonfirmasi oleh Federation Internationale de l’Automobile (FIA) lewat pernyataan resmi yang menyatakan tewasnya Hubert.

Hubert yang memenangkan GP3 musim lalu dan telah memenangkan dua Grand Prix tahun ini adalah bagian dari Akademi Renault.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker