Berita UtamaSains & Teknologi

Co-founder Google DeepMind Cuti dari Perusahaan

findonews, JAKARTA Co-founder DeepMind, perusahaan intelejen buatan Inffris yang dimiliki oleh orang tua Google, Alphabet, telah cuti dari perusahaan.

Dilansir BBC, DeepMind tidak mengatakan alasan Musatafa Suleyman meliburkan diri dari perusahaan, tetapi mengatakan bahwa itu adalah keputusan bersama.

“Mustafa meluangkan waktu sekarang setelah 10 tahun yang sibuk,” kata DeepMind dalam sebuah pernyataan.

Perusahaan menharapkan Sulleyman untuk kembali ke DeepMind sebaga kepala AI terapan akhir tahun ini.

Media mengaitkan langkah ini dengan kontroversi baru-baru ini tentang beberapa pekerjaan DeepMind di sektor kesehatan.

Unit ‘terapan’ dari DeepMind, yang bertugas menemukan dan mengimplementasikan aplikasi praktis dari riset perusahaan, menghadapi banyak kritik pada Juli 2017 atas aplikasi mobile Streams.

DeepMind telah bermitra dengan Royal Free Hospital di London untuk membantu dokter memprediksi kejadian cedera ginjal dengan menggunakan aplikasi.

Regulator data Inggris mengatakan rumah sakit tidak memberi tahu pasien cukup tentang cara data mereka digunakan – tetapi mengatakan aplikasi tersebut dapat terus digunakan jika “kekurangan” itu diatasi.

Pada November 2018, Google Health yang baru dibuat diumumkan mengambil alih manajemen dan pengembangan aplikasi Streams.

Sejak saat itu, aplikasi ini telah menerima banyak pujian dari para manajer rumah sakit, yang dikreditkan dengan diagnosa percepatan yang signifikan.

“Ini perubahan besar untuk dapat menerima peringatan tentang pasien di mana saja di rumah sakit,” kata Mary Emerson, dari Royal Free Hospital, dalam sebuah wawancara dengan BBC.

“Healthcare mobile dan waktu nyata, dan ini adalah perangkat pertama yang memungkinkan saya untuk melihat hasil dengan cara waktu nyata seluler.”

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker