Berita UtamaGaya Hidup

Celana Cingkrang Yang Sedang Hangat Dibicarakan

findonews, JAKARTA – Saat ini celana cingkrang sedang hangat dibicarakan menyusul larangan penggunaannya di lingkungan instansi pemerintahan.

Sebenarnya celana model ini telah dikenal sejak tahun 1850-an, terinspirasi dari celana yang dipakai anak laki-laki yang tumbuh tinggi sehingga celana panjangnya terlihat mengatung.

Dilansir Wolipop, pada 14 November 2016, situs majalah GQ memuat artikel yang berjudul ‘The Definitive Guide to Cuffing, Rolling, and Stacking Your Jeans’ intinya artikel itu memuat tips menggulung celana yang mengatung diatas mata kaki.

Artikel tersebut mengindikasikan ketertarikan yang tinggi terhadap tren celana mengatung, bahkan celana dengan model tersebut sudah pernah dikenalkan di catwalk berbagai label ­high-fashion di pekan mode busana pria 2010.

Meskipun tren fashion berevolusi, tren celana cingkrang tetap diminati karena itu adalah tren pakaian pria yang tak lekang oleh waktu.

Hal ini ditunjukkan saat fashion Dior Homme Spring-Summer 2019, pada event tersebut muncul setelan menerawang garis-garis dalam tampilan jumpsuit dengan celana senada yang digulung.

Celana mengatung juga menjadi inspirasi street-fashion dimana mereka mengenakan celana dengan model seperti ini biasanya dipadukan dengan kaos kaki yang berwarna atau bermotif mencolok.

Gaya ini juga bisa digunakan dalam bentuk jeans dan dipadukan dengan sepatu boots, celana cingkrang saat ini menjadi andalan mereka yang ingin bergaya kekinian.

Bukan pria saja yang mengandalkan tren ini, perempuan pun tertarik dengan tren ini, gaya celana cingkrang akan terasa stylish jika perpaduannya menarik.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker