Berita UtamaOlahraga

Cech Menjadi Man of the Match pada Pertandingan Debutnya

findonews, JAKARTA – Petr Cech keluar sebagai Man of the Match pada pertandingan pertamanya saat bergabung dengan tim es hoki Guildford Phoenix pada hari Minggu (13/10).

Mantan penjaga gawang Arsenal dan Chelsea ini menjadi bintang saat Guildford mengalahkan Swindon Wildcats 2 di NIHL 2 lewat penalti.

Cech, yang sampai saat ini menjadi pemegang rekor tak kebobolan terbanyak di liga Inggris, membanting stir ketika ia mengumumkan bergabung dengan tim hoki es di media sosial.

Dengan Guildford yang telah memenangkan dua pertandingan pertamanya musim ini, Cech membantu timnya mempertahankan rekor kemenangan 100% musim ini, ia menyelamatkan dua penalti untuk membawa timnya menang.

Dilansir Goal, mantan pemain internasional Republik Ceko ini mengenakan helm dengan lambang Chelsea dan Arsenal setelah menghabiskan 15 tahun di London.

Ketika ia mengumumkan bergabung dengan Guildford, ia mengungkapkan bahwa saat kecil ia bermain hoki es sebelum akhirnya memulai karir sepakbolanya.

“Saya senang mendapat kesempatan bermain dengan Phoenix untuk mendapatkan pengalaman pertandingan,” katanya dalam siaran pers klub.

“Saya harap saya dapat membantu tim muda ini untuk mencapai tujuan mereka musim ini dan mencoba untuk memenangkan pertandingan sebanyak mungkin ketika saya memiliki kesempatan untuk bermain.

“Setelah 20 tahun bermain sepak bola profesional, ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi saya untuk memainkan permainan yang saya suka tonton dan mainkan semasa kecil.” ujar Cech.

Meskipun menyalakan kembali api hoki es lamanya, Cech akan melanjutkan perannya di ruang belakang di Chelsea, setelah kembali ke Stamford Bridge musim panas ini setelah pensiun di Arsenal.

“Beberapa orang tampaknya berpikir saya mengubah pekerjaan saya. Tidak, saya tidak, “kata Cech di Twitter.

“Untungnya pekerjaan saya sebagai penasihat Teknis dan Kinerja di Chelsea FC tidak menghentikan saya di waktu luang saya dari memainkan permainan yang saya cintai sebagai seorang anak dan yang telah saya mainkan selama bertahun-tahun.

“Ketika menjadi pesepakbola profesional, saya tidak bisa bermain karena alasan yang jelas … sekarang saya bisa.” tuturnya.

Cech berharap untuk tampil lagi di pertandingan Guildford berikutnya, jauh dari rumah di Bristol Pitbulls pada 19 Oktober mendatang.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker