Berita UtamaOlahraga

Cech Kembali Dari Pensiun Untuk Bermain Hoki Es

findonews, JAKARTA – Mantan kiper Chelsea dan Arsenal Petr Cech telah memutuskan untuk kembali dari pensiunnya, bukan kembali ke lapangan hijau tetapi Cech telah menandatangani kontrak dengan tim hoki es Guildford Phoenix, yang mana ia akan melakukan debutnya Jum’at (11/10) besok.

“Saya senang mendapat kesempatan bermain dengan Phoenix untuk mendapatkan pengalaman pertandingan,” kata Cech dalam siaran pers klub.

“Saya harap saya dapat membantu tim muda ini untuk mencapai tujuan mereka musim ini dan mencoba untuk memenangkan pertandingan sebanyak mungkin ketika saya memiliki kesempatan untuk bermain.

“Setelah 20 tahun bermain sepak bola profesional, ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi saya untuk memainkan permainan yang saya suka tonton dan mainkan semasa kecil.” tuturnya.

Pemain berusia 37 tahun itu mengambil bagian dalam sesi latihan dengan Phoenix pada bulan Agustus, memposting gambar di Instagram tentang dia bermain sebagai goaltender.

Dilansir Goal, Cech pensiun dari sepak bola musim lalu, setelah bermain bersama Arsenal sejak 2015 setelah sebelumnya menghabiskan 11 musim bersama Chelsea.

Pada bulan Juni, Cech kembali ke Chelsea sebagai penasihat teknis dan kinerja, posisi di mana ia menawarkan saran tentang masalah sepak bola dan kinerja, juga berupaya membangun hubungan yang kuat antara tim utama Chelsea dan pengaturan akademi.

“Beberapa orang tampaknya berpikir saya mengubah pekerjaan saya. Tidak, saya tidak, “kata Cech di Twitter.

” Untungnya pekerjaan saya sebagai penasihat Teknis dan Kinerja di Chelsea FC tidak menghentikan saya di waktu luang saya dari memainkan permainan yang saya cintai sebagai seorang anak dan yang telah saya mainkan selama bertahun-tahun.

“Ketika menjadi pesepakbola profesional, saya tidak bisa bermain karena alasan yang jelas … sekarang saya bisa.”

Cech bersiap turun ke lapangan dengan Phoenix, yang pelatih kepala percaya kiper veteran itu telah membuat langkah besar di atas es.

“Kami sangat senang Petr bergabung dengan tim Phoenix dan kami berharap dapat melihatnya beraksi akhir pekan ini,” kata pelatih kepala klub Milos Melicherik.

“Dia telah banyak berkembang sejak pertama kali saya melihatnya di atas es dan saya senang melihatnya bermain.”

Cech lahir di Plzen, Cekoslowakia, di tempat yang sekarang menjadi Republik Ceko. Mantan bintang Chelsea itu berbicara tentang cintanya pada hoki es yang tumbuh di masa lalu.

“Saya selalu ingin bermain hoki es – itu selalu pilihan pertama saya,” kata Cech kepada Arsenal TVHD tiga tahun lalu.

“Tetapi jelas, pada saat itu, Anda harus membeli semua peralatan jadi jika Anda membayangkan aspek keuangan dari membeli semua peralatan dan Anda tumbuh dengan cepat sebagai seorang anak kecil maka Anda perlu terus membelinya dan kami hanya tidak bisa mampu itu. ” ujarnya.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker