Berita UtamaHiburan

Bumilangit Memperkenalkan Jagat Sinema Bumilangit Jilid I

findonews, JAKARTA – Jagat Sinema Bumilangit atau Bumilangit Cinematic Universe resmi diluncurkan Bumilangit bersama dengan Screenplay Films. BCU resmi diluncurkan di Plaza Senayan, Jakarta, Minggu (18/8).

Sejumlah aktor dan aktris papan atas Indonesia ikut terlibat dalam BCU. Ada total 19 tokoh jagoan yang diumumkan oleh Bumilangit. Joko Anwar selaku creative produser memperkenalkan satu persatu tokoh dan pemeran dari BCU Jilid 1.

Seperti yang sudah kita ketahui ada Gundala yang diperankan Abimana Aryasatya, film ini akan menjadi yang pertama dan yang mengawali BCU Jilid 1. Gundala akan tayang pada tanggal 29 Agustus 2019.

Lalu kemudian ada Chico Jerikho yang akan berperan sebagai Godam, kemudian Chelsea Islan sebagai Tira, Pevita Pearce sebagai Sri Asih, Tara Basro sebagai Merpati, Asmara Abigail sebagai Desti Nikita, dan Hannah Al Rashud yang berperan sebagai Camar.

Tidak ketinggalan aktor Indonesia yang berhasil menembus Hollywood, yaitu Joe Taslim yang akan menjadi Mandala. Ada juga dua aktris muda fenomenal Zara JKT48 dan Vanesha Prescilia, Zara akan memerankan Virgo dan Vanesha akan memerankan Cempaka.

Source : Bumilangit

Selanjutnya ada Daniel Adnan sebagai Tanto Ginanjar, Kelyy Tandiono sebagai Bidadari Mata Elang, Della Dartyan sebagai Nila Umaya, Ario Bayu sebagai Gani Zulham, Bront Palarae sebagai Pengkor, dan Lukman Sardi sebagai Ridwan Bahri.

Ada juga dua tokoh iconic dari film AADC yaitu Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo, Nicholas akan memerankan Aquanus sedangkan Dian Sastro akan memerankan Dewi Api. Tidak ketinggalan aktris muda cantik Tatjana Saphira yang akan berperan sebagai Mustika Sang Kolektor.

Para aktor dan aktris tersebut akan meramaikan BCU Jilid 1 yang akan dibuka oleh Gundala. BCU Jilid 1 ini mengusung cerita dari dua era, era jawara dan patriot. Sutradara dan Penulis Gundala, Joko Anwar mengatakan film BCU Jilid 1 akan menyesuaikan dengan kondisi Indonesia.

Meskipun Joko menggarap Gundala yang menjadi pembuka BCU Jilid 1, ia mengungkapkan bahwa tak semua film di BCU akan ia garap, nantinya akan ada sutradara-sutradara lain juga.

Joko menyebutkan film-film BCU yang ada pada Jilid 1 setelah film Gundala, yaitu Sri Asih, Godam dan Tira, Si Buta dari Gua Hantu, Patriot Taruna, Gundala Putra Petir, Manda Golok Setan, dan Patriot.

Si Buta dari Gua Hantu akan menjadi film kedua BCU Jilid 1 setelah Gundala, saat ini film tersebut sedang digarap, Timo Tjahjanto sebagai sutradara dan penulis dari film Si Buta dari Gua Hantu.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker