Berita UtamaNasional

BPJT Menawarkan Tujuh Proyek Tol Tahun Ini

Findonews, JAKARTA – Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) akan menawarkan setidaknya tujuh proyek senilai Rp 151,15 triliun, yaitu satu jembatan tol dan enam jalan tol tahun ini, dilansir The Jakarta Post.

Kepala BPJP, Danang Parikesit mengatakan pada hari Jumat (19/7) bahwa tujuh proyek tersebut sebagian besar diusulkan oleh pengusaha.

Salah satunya adalah jembatan tol Balikpapan-Penajam Paser Utara sepanjang 7,35 kilometer, yang tendernya sedang berlangsung.

“Proyek diprakarsai oleh badan usaha. Itu ditawarkan melalui skema hak untuk mencocokkan yang dipegang oleh PT Tol Teluk Balikpapan, ”kata Danang.

Dengan skema hak untuk mencocokkan, Tol Teluk Balikpapan, anak perusahaan PT Waskita Toll Road, memiliki peluang lebih besar untuk memenangkan proyek Rp 15,53 triliun, kata Danang.

Rincian keenam proyek jalan tol tersebut adalah di Banten dan Jakarta – Semanan-Balaraja (31,9 km) dan Kamal-Teluk Naga-Rajeg (38,6 km).

Kemudian di Jawa Barat dan Jawa Tengah – Akses jalan tol Patimban (37,7 km) ) dan Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap (184 km).

Yogyakarta dan Jawa Tengah – Surakarta-Yogyakarta-Kulon Progo (91,93 km) dan Yogyakarta-Bawen (77 km) adalah yang terakhir.

Danang mengatakan proyek tol ini bertujuan untuk membantu orang dan mengurangi waktu dan biaya perjalanan bisnis.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker