Berita UtamaInternasional

Bentrok Pecah di Bandara Hong Kong saat Krisis Semakin Dalam

findonews, JAKARTA – Bentrok antara polisi dengan demonstran pro-demokrasi terjadi di bandara internasional Hong Kong setelah aksi demonstran di bandara selama dua hari yang menyebabkan penerbangan terganggu di tengah krisis politik yang semakin dalam.

Dilansir Al Jazeera, aksi pendudukan bandara yang damai pada hari Selasa (13/8) oleh ribuan demonstran berpakaian hitam dan membawa spanduk akhirnya menjadi kekacauan di malam hari ketika polisi anti huru hara menembakkan semprotan merica dan menggunakan tongkat pemukul.

Bentrokan pecah setelah para demonstran menangkap seorang pria yang diduga sebagai agen Cina yang menyamar, polisi akhirnya muncul dari pintu masuk keberangkatan untuk membantu paramedis mencapai pria yang terluka itu.

Demonstran menghadang beberapa kendaraan polisi untuk masuk dan polisi anti huru hara berusaha mendorong menggunakan tongkat pemukul dan semprotan merica kepada pengunjuk rasa untuk kembali masuk ke dalam. Pengunjuk rasa juga memblokade lorong menggunakan troli, penghalang besi, dan benda lainnya

Saat ini menurut laporan, situasi di bandara telah kembali tenang menyusul sebagian besar pengunjuk rasa yang meninggalkan lokasi. Polisi Hong Kong juga mengungkapkan, tindakan yang dilakukan polisi itu bukan untuk membubarkan pengunjuk rasa, tetapi untuk mengamankan pria yang ditangkap para demonstran agar dapat ke rumah sakit.

Meskipun bandara internasional Hong Kong sempat beroperasi pada Selasa (13/8) pagi, akhirnya seluruh jadwal penerbangan disana kembali dibatalkan oleh otoritas Hong Kong menyusul kembalinya ribuan demonstran yang memenuhi area bandara sejak siang hingga terjadinya bentrok di malam hari.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker