Berita UtamaOlahraga

Bayern Munich Resmi Meminjam Coutinho

findonews, JAKARTA – Barcelona dan Bayern Munich telah mengonfirmasi kesepakatan peminjaman Philippe Coutinho dari Spanyol ke Jerman selama semusim dengan opsi pembelian.

Pemain asal Brazil tersebut gagal bersinar sejak bergabung dengan juara La Liga dari Liverpool pada musim 2018 dan Barca sedang berusaha mengurangi skuadnya yang kelebihan.

Dilansir Goal, sebelumnya Coutinho banyak diminati oleh klub asal Inggris tetapi sampai jendela transfer liga Inggris ditutup Coutinho tetap bertahan di Barca dan nampaknya sekarang ia akan memulai petualangan baru di Jerman.

Setelah hasil imbang melawan 2-2 melawan Hertha Berlin, direktur olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic mengonfirmasi kepindahan pemain berusia 27 tahun tersebut.

“Saya dapat mengkonfirmasi bahwa (CEO Bayern) Karl-Heinz Rummenigge dan saya telah berada di Barcelona minggu ini dan kami telah mencapai kesepakatan dengan FC Barcelona, dengan pemain dan agen,” kata Salihamidzic kepada ZDF.

“Kami telah melakukan diskusi yang sangat baik, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada FC Barcelona. Tentu saja, masih ada beberapa detail yang hilang, termasuk pemeriksaan medis dan tanda tangan.

“Ini adalah transfer pinjaman satu tahun diikuti dengan opsi pembelian untuk FC Bayern.” Tuturnya.

Musim lalu, Coutinho mencetak 11 gol dan lima assist dari 54 penampilannya disemua kompetisi. Biasanya Coutinho dimainkan di sayap kiri, namun saat ini Barca sudah punya Antoine Griezmann yang mereka beli dari Atletico Madrid.

Terlebih, klub asal katalan itu dikabarkan akan segera membawa pulan Neymar ke Camp Nou, yang akan memenuhi daftar pemain besar jika Coutinho bertahan. Guilermo Amor, direktur olahraga Barca, yang mengonfirmasi kepindahan Coutinho tidak mau banyak berbicara tentang Neymar.

“Berita Coutinho benar dan sudah keluar, tetapi dengan Neymar lebih baik tidak banyak bicara. Dia adalah pemain PSG dan kami memiliki permainan malam ini, jadi kami harus fokus untuk memenangkannya, ”kata Amor.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker