Berita UtamaInternasional

Austria Menyumbang 1,95 Juta Euro Untuk Palestina

Findonews – Pemerintah Austria pada hari Senin (22/7) menandatangani perjanjian senilai 1,95 juta euro dengan United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugees in the Near East (UNRWA) dalam mendukung program kesehatan Badan tersebut di wilayah Palestina, dilansir WAFA.

UNRWA memberikan layanan kesehatan dasar dari 43 pusat kesehatannya di Tepi Barat, dan bertanggung jawab untuk berkontribusi pada lingkungan hidup sehat bagi para pengungsi Palestina.

UNRWA mengirimkan sekitar 8,5 juta konsultasi pasien di lima bidang operasinya selama 2018, termasuk sekitar 1 juta konsultasi di Tepi Barat.

Upaya-upaya Agensi untuk menyediakan perawatan kesehatan untuk menyelamatkan jiwa bagi para pengungsi Palestina adalah bagian dari misi bersama PBB.

Kontribusi dari Austria akan mendukung perlindungan kesehatan pengungsi Palestina dan pengurangan beban penyakit.

Dana akan digunakan untuk memastikan ketersediaan obat-obatan serta pasokan penting yang memadai dan tepat waktu.

Dana tersebut juga untuk bahan-bahan pendidikan di pusat-pusat kesehatan dan klinik UNRWA di wilayah Palestina yang diduduki, kata siaran pers UNRWA.

“Kami berterima kasih atas kemitraan lama dengan UNRWA yang memberi kami kepastian bahwa layanan kesehatan yang berkualitas diberikan kepada para pengungsi Palestina. Secara khusus, kami menyambut baik pendekatan tim kesehatan keluarga serta intervensi dukungan psikososial yang sangat dibutuhkan bagi para pengungsi Palestina yang menderita situasi dan status saat ini, ”kata Astrid Wein, Perwakilan Austria di Ramallah.

“Atas nama Agensi, saya berterima kasih dan memuji pemerintah Austria karena hampir menggandakan dukungannya terhadap program kesehatan UNRWA sehingga menanggapi seruan Agensi untuk meningkatkan dukungan untuk layanan dasar yang diberikannya pada saat dibutuhkannya Agensi,” kata Marc Lassouaoui, Kepala Hubungan Donor.

Austria adalah pendukung lama UNRWA, dan khususnya program kesehatan Agency, yang telah menyumbang total 10 juta euro untuk program kesehatan di oPt sejak 2011.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker