Berita UtamaOlahraga

Arda Turan Dijatuhi Hukuman Dua Tahun Penjara

findonews, JAKARTA – Arda Turan dijatuhi hukuman dua tahun dan delapan bulan penjara untuk penembakkan senjata yang membuat kepanikan, kepemilikan senjata ilegal, dan cedera yang dibuat secara sengaja.

Dilansir Goal, gelandang Turki yang saat ini sedang dipinjamkan Barcelona ke Istanbul Basaksehir terlibat perkelahian dengan penyanyi Turki Berkay Sahin pada 10 Oktober 2018.

Arda didakwa melakukan pelecehan seksual terhadap istri Sahin, membawa senjata tanpa izin, melukai dengan disengaja, dan menembak dengan pistol.

Basaksehir mengonfirmasi bahwa mereka telah mendenda 2,5 juta lira Turki kepada pemain berusia 32 tahun (£ 350.648) tersbut untuk insiden itu, dengan sidang akhir kasus tersebut disidangkan di pengadilan pada hari Rabu (11/9).

Arda Turan dibebaskan dari pelecehan seksual tetapi menerima hukuman penjara dua tahun, delapan bulan dan 15 hari karena menembak dengan senjata dengan cara yang akan menimbulkan ketakutan, kecemasan atau kepanikan dan kepemilikan senjata tanpa izin.

Dia tidak akan menghabiskan waktu di penjara, dengan hukuman ditangguhkan selama dia bisa menghindari masalah hukum yang lebih lanjut untuk jangka waktu lima tahun.

Turan bergabung dengan Barcelona dari Atletico Madrid dengan nilai € 34 juta (£ 30 juta / $ 37 juta) pada tahun 2015 dan sejak itu tampil dalam 55 pertandingan di semua kompetisi untuk klub.

Penyerang yang terampil telah mendapatkan empat gelar selama waktunya di Camp Nou, termasuk gelar La Liga pada 2015-16, tetapi dikirim ke Basaksehir dengan kontrak pinjaman dua tahun di tengah-tengah perhelatan musim 2018-19.

Arda Turan telah memainkan tiga pertandingan di Super Lig sejauh musim ini dan dia juga memiliki 100 penampilan bersama Turki, mencetak 17 gol secara total.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker