Berita UtamaNasionalPolitik

Anis Matta: Krisis Akibat Pandemi Covid-19, Mempengaruhi Mood Masyarakat

JAKARTA – Ketua Umun DPN Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Anis Matta krisis yang diakibatkan pandemi virus corona atau Covid-19 di Tanah Air ini, menyebabkan ketidakpastian yang panjang dan sangat mempengaruhi mood masyarakat. Karena itu, setiap kebijakan penanganan dan nanti pemulihan pasca-pandemi harus betul-betul memperhatikan ‘stamina psikologis’ masyarakat.

“Yang memakan energi kita adalah ketidakpastian. Tidak pasti apakah kita sendiri terinfeksi atau tidak, tidak pasti apakah keluarga kita aman, dan tidak pasti kapan krisis ini berakhir,” kata Anis melalui keterangan peranya, Minggu (7/6/2020).

Sekarang, menurut Anis Matta, krisis sudah bergerak dari krisis kesehatan ke krisis ekonomi dan masyarakat sudah mulai kelelahan. Kelelahan terjadi pada sisi psikologi dan ekonomi.

“Ini yang harus dicermati oleh semua pihak, terutama para pengambil kebijakan,” tambah mantan Presiden Partai Keadilan Sejahterah (PKS) itu lagi.

Bahkan Partai Gelora yang ia pimpin pun melakukan adaptasi digital dalam mengurus pendaftaran dan pengesahan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI, dimana sebagian besar proses itu dilaksanakan secara online.

Termasuk penyerahan SK badan hukum Partai Gelora dari Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI beberapa waktu lalu dilaksanakan lewat pertemuan online antara Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly dan pemimpin Partai Gelora, serta disaksikan oleh seluruh pengurus Gelora tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota dari Sabang sampai Merauke.

“Saya mengapresiasi Pak Yasonna dan tim yang mampu beradaptasi dan melakukan digitalisasi sehingga pelayanan ke masyarakat tidak terganggu,” ucap Anis Matta yang pernah duduk sebagai Wakil Ketua DPR RI itu. ***

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker