Berita UtamaEkonomi & Bisnis

Amazon Menyusul Google dan Apple Untuk Menjadi Merek Paling Berharga di Dunia

Sudah lama sejak Google dan Apple menjadi merek teratas yang paling berharga di dunia, sekarang Amazon adalah merek yang paling berharga di dunia.

Perusahaan Amazon memiliki nilai 315.5 juta dolar menurut BrandZ, tahun lalu Amazon berada di peringkat ketiga dibawah Apple dan Google.

Amazon memiliki peningkatan 52% dari tahun lalu menurut BrandZ. Peringkat tersebeut disusun oleh Lembaga riset WPP Kantar dan dirilis pada hari Selasa.

“Sangat diragukan bahwa salah satu dari kami memperkirakan bahwa perusahaan ini akan menjual lebih banyak secara online, mengubah ritel – dan kategori lainnya – hanya dalam beberapa dekade,” David Roth, CEO The Store WPP mengatakan dalam pengantar untuk mengumumkan peringkat.

“Saya yakin tidak ada di antara kita yang membayangkan bahwa pendiri akan menciptakan bisnis lain, termasuk yang meluncurkan turis ke luar angkasa … Amazon adalah pengganggu serial,” tambahnya.

Amazon telah berinvestasi di bidang bisnis baru di luar bisnis e-commerce, yang terkenal menghasilkan sedikit uang. Sekarang Amazon memimpi pasar koumputasi cloud dan perangkat keras rumah, Amazon Alexa dan pada tahun lalu mereka berinvestasi ke beberapa bisnis yang berbeda termasuk perusahaan pengiriman makanan Inggris, Deliveroo.

Sumber : Business Insider

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker