Berita UtamaNasionalPolitik

Ahok : ‘Saya Sudah Cacat di Republik Ini’

Findonews, JAKARTA – Mantan gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa dikenal dengan Ahok, tidak akan kembali kepemerintahan. Orang yang lebih suka disebut ‘BTP’ ini mengatakan karir politiknya sudah berakhir.

Presiden Joko Widodo diperkirakan akan segera mengungkap kabinetnya pada periode kedua dia yang mungkin terdiri dari beberapa nama besar.

Dilansir The Jakarta Post, Ahok yang ditanyakan peluangnya masuk kabinet pemerintahan Jokowi periode kedua menolak gagasan tersebut dan mengatakan itu tidak mungkin.

“Saya sudah cacat di Republik ini,” kata Ahok pada hari Senin (22/7), “Bukan pesimistis, tapi saya memberi tahu fakta dan kenyataan,”

“Orang mayoritas beragama sudah mencap saya penista, masyarakat kelas menengah terutama ibu-ibu marah karena urusan perceraian saya dan pernikahan saya. Kalau di gereja saja, semua lihat saya kayak saya ini sesat.” kata pria berusia 53 tahun itu.

Ahok dihukum karena kasus penistaan ​​agama pada tahun 2017, setelah serangkaian demonstrasi yang dilakukan oleh kaum Muslim di ibukota yang menuntut gubernur saat itu untuk diadili atas pidato yang mereka yakini sebagai penistaan.          

Kasus ini memainkan peran utama dalam kekalahan Ahok dalam pemilihan gubernur Jakarta 2017, yang menurut para pengamat diwarnai oleh polarisasi mendalam dan ketegangan agama. Dia dibebaskan dari penjara awal tahun ini setelah menjalani hampir dua tahun masa tahanan.

Ahok dan mantan istrinya Veronica Tan menyelesaikan perceraian mereka tahun lalu, setelah ia mengajukan gugatan cerai dengan Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada 5 Januari atas tuduhan perselingkuhan di pihak Veronica.

Beberapa saat setelah pembebasannya, ia dikabarkan telah mengadakan upacara pernikahan dengan polisi wanita Puput Nastiti Devi, yang sebelumnya menjabat sebagai ajudan mantan istrinya.

Ahok mengatakan dia berencana untuk mengadakan talk show sendiri. Dalam video Youtube akun resminya,pada hari Minggu (21/7), Ahok mengatakan akan membuat acara Talk Show seperti acara The Tonight Show Starring Jimmy Fallon.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker