Berita UtamaNasional

20 Ribu Lebih Personel Gabungan Disiapkan di Sekitar Gedung DPR

findonews, JAKARTA – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Argo Yuwono mengatakan telah menyiapkan personel yang cukup untuk pengamanan.

Dilansir Republika, total ada sebanyak 20.500 personel gabungan disiapkan untuk mengatasi aksi di sekitar Gedung DPR RI, Senin (30/9).

“Jumlah (personel) cukup untuk pengamanan. Sebanyak 20.500 personel gabungan disiapkan,” kata Argo saat dikonfirmasi. Meski demikian, Argo mengatakan akan ada ribuan mahasiswa yang akan berunjuk rasa di depan Gedung DPR RI.

“Sementara seribuan (massa menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI),” imbuh Argo.

Polisi juga menerjunkan 232 personel untuk mengatur arus lalu lintas, sementara akses jalan menuju gedung DPR RI ditutup menggunakan beton pembatas, security barrier dan water barrier. Karenanya polisi menghimbau pengendara tidak melewati jalan itu.

Hal tersebut dilakukan untuk persiapan menghadapi rencana aksi mahasiswa yang menolak RUU KUHP yang ditunda DPR RI.

Dalam rapat paripurna DPR hari ini, Ketua DPR RI akan berpidato sebagai salah satu agenda Sidang Paripurna Penutupan periode 2014-2019.

Pada rapat paripurna DPR hari ini juga mengagendakan laporan pimpinan Pansus DPR terkait hasil kajian pemerintah atas pemindahan ibukota negara.

Rapat Paripurna tersebut akan berlangsung pada pukul 10.00 WIB di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker