Berita UtamaOlahraga

10 Klub Dengan Pengeluaran Terbanyak Pada Jendela Transfer Musim Panas

findonews, JAKARTA – Jendela transfer Eropa telah ditutup, dalam beberapa bulan terakhir banyak klub yang sudah menghabiskan uang mereka untuk memperkuat tim. Real Madrid dan Barcelona kembali berada di dua teratas untuk uang yang dikeluarkan.

Kedua klub asal Spanyol itu menghabiskan uan mereka untuk memperkuat tim, terlebih Madrid yang gagal musim lalu merombak timnya agar dapat bertarung memperebutkan juara. Tidak disangka-sangka klub liga Inggris masuk 10 besar klub dengan pembelian terbanyak.

Berikut adalah 10 klub yang menghabiskan uang terbanyak untuk pemain baru pada jendela transfer musim panas ini yang dikutip dari Goal.

10 – Bayern Munich

Bayern menghabiskan sebesar 143 juta euro untuk mendapatkan Lucas Hernandez (80 juta euro), Benjamin Parvard (35 juta euro), Ivan Perisic (pinjam), Jann-Fiete Arp (3 juta euro), Philippe Coutinho (8,5 juta euro pinjam), dan Mikael Cuisance (12 juta euro).

9 – Aston Villa

Aston Villa yang promosi musim ini ke liga Inggris belanja besar-besaran untuk memperkuat timnya agar dapat bersaing di liga Inggris, mereka menghabiskan sekitar 148 juta euro. Mereka membeli Wesley dari Club Brugge, Tyrone Mings dari Bournemouth, Douglas Luiz dari Manchester City, Matt Targett dari Southampton dan Tom Heaton dari Burnley.

8 – Arsenal

Arsenal menghabiskan uang sebesar 152 juta euro, mereka membeli Nicolas Pepe dengan mahar 80 juta euro, mereka juga membeli William Saliba (30 juta euro), Kieran Tierney (27 juta euro), David Luiz (8 juta euro), Gabriel Martinelli (6 juta euro) dan Dani Ceballos yang dipinjam dari Madrid.

7 – Sevilla

Setelah pemain-pemain di lini serang mereka hengkang, Sevilla memperkuat amunisi dengan mengeluarkan uang 158 juta euro untuk mencari pengganti mereka. Pemain-pemain itu adalah Jules Kounde dari Bordeaux, Rony Lopes dari Monaco, Munas Dabbur dari Salzburg, Luuk de Jong dari PSV, Javier Hernandez dari West Ham, dan Sergio Reguillon yang dipinjam dari Madrid.

6 – Manchester United

Manchester United yang bermain kurang memuaskan musim lalu dan gagal bermain di liga Champions mengeluarkan uang sebesar 159 juta euro untuk tiga pemain, yaitu Harry Maguire yang dibeli dari Leicester City, Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace dan Daniel James dari Swansea City.

5 – Inter Milan

Inter Milan cukup aktif pada bursa transfer musim panas ini, mereka berhasil mendapatkan Diego Godin secara gratis dan meminjam Alexis Sanchez dari United. Mereka juga mendapatkan Romelu Lukaku dari United serta Valentino Lazaro dan Matteo Politani, total yang mereka habiskan 170 juta euro.

4 – Juventus

Juventus berhasil medapatkan bintang muda Ajax Mathtijs de Ligt dengan mahar 75 juta euro, mereka juga mendapatkan tiga pemain gratis yaitu, Aaron Ramsey, Gianluigi Buffon, dan Adrien Rabiot. Mereka juga membeli Danilo (Man City), Cristian Romero (Genoa), Merih Demiral (Sassuolo), dan Luca Pellegrini (Roma). Total pengeluaran 192 juta euro.

3 – Atletico Madrid

Atletico menghabiskan total 247 juta euro untuk mendapatkan Joao Felix dari Benfica, Marcos Llorente dari Madrid, Mario Hermoso dari Espanyol, dan Kieran Trippier dari Tottenham.

2 – Barcelona

Barcelona yang kurang puas dengan performa Coutinho akhirnya membeli Antoine Griezmann dari Atletico, mereka juga membeli gelandang muda Ajax Frenkie de Jong. Barcelona tukar tambah Neto dari Valencia dengan Cillessen dan memboyong Junior Firpo dari Real Betis, mereka menghabiskan total 255 juta euro.

1 – Real Madrid

Real Madrid benar-benar sibuk pada bursa transfer musim panas ini setelah musim lalu hanya memboyong Courtois dan Brahim Diaz serta membawa pulang Mariano. Penampilan buruk Madrid sepeninggalan Ronaldo menjadikan klub asal ibukota Spanyol sibuk mencari penggantinya. Mereka menghabiskan total 305 juta euro.

Madrid memboyong bintang Chelsea Eden Hazard, Luka Jovic dari Frankfurt, Eder Militao dari Porto, Ferland Mendy dari Lyon, Rodrygo dari Santos, dan Alphonse Areola yang dipinjam dari Paris Saint-Germain.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker