Tuesday, 25 September 2018
Home / Berita Utama / Waktu Terbaik Minum Kopi untuk ‘Suntikan’ Energi Terbaik

Waktu Terbaik Minum Kopi untuk ‘Suntikan’ Energi Terbaik

Jakarta, Findonews.com – Mandi dan menyesap secangkir kopi adalah hal paling umum yang dilakukan orang-orang setelah bangun tidur.

Banyak orang beranggapan kalau mereka pasti butuh kopi sesaat setelah bangun tidur. Jika tak dapat kopi, mereka merasa produktivitasnya bakal terganggu.

Hanya saja sebenarnya jam berapa paling efektif untuk minum kopi demi meningkatkan produktivitas? Dua mantan desainer teknologi Google melakukan penelitian dan menemukan waktu yang diklaim paling tepat untuk minum kopi demi memaksimalkan sumber energi.

Hasilnya, minum kopi di pagi hari seperti yang biasa dilakukan dan diharapkan ternyata tidak memberi dampak yang optimal. Ahli teknologi Jake Knapp dan John Zeratsky menemukan bahwa pukul 09.30 pagi hari adalah waktu terbaik untuk meminum kopi pertama di pagi hari.

“Kafein adalah adalah hal yang sangat kuat dan karena itulah kafein punya efek langsung pada level energi Anda. Jadi Anda sebaiknya minum itu dengan tujuan tertentu dibandingkan dengan autopilot (karena kebiasaan),” kata mereka dalam buku Make Time: How to Fokus on What Matters Every Day, dikutip dari The Daily Meal.

Knapp dan Zeratsky juga menemukan bahwa peminum kopi tak perlu menunggu sampai mereka benar-benar lelah untuk mendapatkan kopi cangkir kedua mereka.

“Ini yang tricky tentang kafein, jika Anda menunggu minum kopi sampai Anda merasa sangat lelah, itu sudah sangat terlambat,” katanya.

Kedua penulis merekomendasikan untuk minum kopi kedua, 30 menit sejak ada tanda-tanda ‘lelah’ yang diantisipasi. Cangkir kopi kedua disarankan untuk diminum beberapa saat sebelum jam makan siang. Ini adalah saat di mana level energy mulai turun.

Dalam penelitian tersebut, mereka juga mengungkapkan bahwa Anda lebih baik minum teh hijau dan espresso di siang hari untuk menurunkan kadar kafein.

Check Also

29 September 00.00 WIB, Integrasi Tarif Tol JORR Mulai Berlaku

Jakarta, Findonews.com – Integrasi transaksi tol sebagai tahapan menuju transaksi tol menerus atau Multi Lane …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *