Sunday, 21 October 2018
Home / Berita Utama / Vettel Yakin Tak Akan Bisa Susul Hamilton Jika Bottas Tidak Di Depannya Sekalipun

Vettel Yakin Tak Akan Bisa Susul Hamilton Jika Bottas Tidak Di Depannya Sekalipun

Foto : Instagram.com/f1

Findonews.com – Sebastian Vettel mengaku ia tidak yakin bisa mengejar Hamilton juga Bottas tidak berada didepanya.

Vettel memulai balapan dengan ban soft. Berbeda dengan duo Mercedes yang memilih menggunakan kompon ultra soft di awal start. Namun justru laju Vettel ternyata lebih cepat ketimbang Bottas dan berpeluang naik ke posisi dua setelah pit stop. Namun Traffic yang menghambat laju Vettel dan lambatnya pits stop yang ia lakukan justru membuat rugi dirinya sendiri dan ia terjebak di belakang Bottas.

Setelah keluar pit Vettel kesulitan menyalip Bottas yang berusaha menjaga posisinya agar tidak teraalip dan menahan laju Vettel agar tidak bisa mendekati Hamilton. Namun Ban yang dipakai oleh Bottas mulai kehilangam gripnya dan mulai melambat pada ujung balapan. Setalah mencoba berkali-kali menyusul Bottas dan gagal, akhirnya Pada lap ke-65, Vettel berhasil menyalip, meski sempat tertabrak Bottas yang telat mengerem di tikungan kedua.

Setelah melewati perlawanan Bottas, Vettel tidak punya cukup waktu untuk mengejar Hamilton dan harus puas finis di urutan kedua.

“Ada yang tidak berjalan sesuai rencana,” kata Vettel. “Jika saja tidak terhambat, saya bisa lebih santai di sisa balapan, mungkin sambil mengejar Lewis.

“Tapi jaraknya sudah terlanjur besar, jadi memang sulit untuk mengejar dia. Sekalipun terkejar, belum tentu kami bisa menyalip, terutama di sirkuit seperti ini.

“Pada akhirnya itu tidak mengubah apapun, mungkin tugas kami akan lebih mudah jika muncul di depan dia [Bottas].”

Check Also

Anies ke Djarot soal Kelamaan Jomblo: Berkaca Dulu

Jakarta, Findonews.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merespons Djarot Saiful Hidayat terkait posisi kosong Wakil Gubernur DKI usai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *