Wednesday, 23 May 2018
Home / Berita Utama / Vettel Perbesar Jarak Keunggulanya Dengan Hamilton Di Klasemen Sementara

Vettel Perbesar Jarak Keunggulanya Dengan Hamilton Di Klasemen Sementara

Foto : Internet

Valtteri Bottas merebut kemenangan keduanya di Formula 1 setelah menjuarai balapan GP Austria 2017. Pembalap asal Finlandia berhasil mengungguli Sebastian Vettel diposisi kedua dan Daniel Ricciardo pada tempat ketiga. Sementara Hamilton harus puas diposisi keempat.

Kecelakaan terjadi saat balapan baru dimulai, pada tikungan pertama mobil dari tim Toro Rosso yang dikemudikan Daniil Kvyat gagal melakukan pengereman dengan sempurna, ban depan terkunci saat melakukan pengereman hingga akhirnya Kvyat menabrak bagian belakang mobil milik Fernando Alonso. Tidak hanya Alonso, Max Verstappen pun ikut terkena imbas akibat kecelakaan pada tikungan awal tersebut. Akibatnya, Alonso dan Verstappen harus mengakhiri balapan lebih awal, sementara Kvyat kembali melanjutkan balapan dengan hukuman Drive Through Penalty.

Sementara pada barisan depan, Bottas memimpin jalanya race dengan jarak hingga 6 detik dari Sebastian Vettel yang berada dibelakangnya, Bottas sempat dalam investigasi FIA, lantaran dugaan melakukan Jump Start. Namun setelah dilakukan investigasi mendalam, Bottas dinyatakan bersih dari insiden Jump Start. Pada putaran ke-32, Hamilton yang masih terjebak di belakang Raikkonen, memutuskan masuk ke pit untuk beralih ke kompon Pirelli terlunak, ultrasoft. Tidak membutuhkan waktu lama sebelum pembalap Mercedes itu mencetak waktu tercepat sementara, 1 menit 07,867 detik.

Carlos Sainz harus mengakhiri balapan pada pertengahan lomba, Akibat mobil yang dikemudikanya mengalami kesalahan pada mesin. Pada putaran ke-68, Vettel mulai memangkas jarak dikit demi sedikit dengan Valteri Bottas. Bottas harus melewati mobil yang dioverlap, dimanfaatkan oleh Vettel. Pada Final Lap pertarungan terjadi pada perebutan posisi 1 antara Bottas dan Vettel, dan juga posisi ke-3 antara Ricciardo dan Hamilton. Hamlilton berhasil melakukan overtake pada Zona DRS namun Ricciardo dengan cepat kembali mengambil alih posisi ke-3. Sementara pertarungan Bottas dan Vettel harus diakhiri dengan keluarnya Bottas sebagai pemenang diposisi pertama, disusul oleh Vettel diposisi kedua dan Ricciardo diposisi ketiga.

Sementara urutan keempat dan kelima diraih oleh Lewis Hamilton dan Kimi Raikkonen. Penampilan baik yang dilakukan pembalap Haas, Romain Grosjean dibayar dengan posisi keenam, Posisi ketujuh dan kedelapan ditempati duo Force India, Sergio Perez dan Esteban Ocon, dan melengkapi sepuluh besar ditempati duo Williams, Felipe Mass diposisi kesembilan dan Lance Stroll diposisi kesepuluh.

 

Check Also

Kampanye Ramadan: Demiz ke Pasar Kaget, Emil Kunjungi Pabrik

  Bandung, Findonews.com – Para calon gubernur pada Pilgub Jawa Barat 2018 tetap melakukan kampanye selama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *