Sunday, 19 November 2017
Home / Berita Utama / Verstappen Raih Kemenangan Di Meksiko, Hamilton Pastikan Juara Dunia F1 2017

Verstappen Raih Kemenangan Di Meksiko, Hamilton Pastikan Juara Dunia F1 2017

Foto : Inet

Findonews.com – Max Verstappen berhasil keluar menjadi yang terdepan pada lanjutan seri Formula 1 GP Meksiko. Verstappen yang start pada posisi ke-2 berhasil memimpin jalannya lomba sejak lap pertama. Sempat terjadi insiden antara Vettel, Verstappen dan Hamilton diawal balapan pada tikungan 1 dan 3. Vettel yang mencoba mengamankan posisi pertamanya harus bersenggolan dengan mobil Verstappen, kemudian disusul senggolan dengan ban bagian belakang Hamilton yang mengakibatkan keduanya harus masuk pit lebih awal. Vettel mengalami kerusakan pada bagian front wingnya sementara Hamilton mengalami Pecah ban pada bagian ban belakang sebelah kanannya.

Disaat Vettel dan Hamilton masing-masing sedang masuk pit untuk mengganti kerusakan pada mobilnya, Vertsappen memimpin jalanya balapan didepan Bottas dan Juga Ocon.

Nasib sial kembali dialami Daniel Ricciardo, Start dari barisan belakang, Ricciardo yang berusaha menuju barisan terdepan, harus memasuki pit karena adanya masalah dengan mobil yang ia kendarai. masalah unit mesin kembali jadi masalah bagi mobil Ricciardo seperti apa yang dialaminya saat GP Amerika pekan sebelumnya.

Max Verstappen semakin memperlebar jarak dengan Valtteri Bottas hingga enam detik pada lap ke-18 dan berhasil mencatat Fastest Lap.

Problem Mesin Renault bukan hanya dialami oleh tim Red Bull saja, mobil Tim Renault F1 Sport yang dikendarai Nico Hulkenberg yang sedang merebutkan podium pun mengalami masalah pada mesinnya. Hulkenberg pun harus menepikan mobilnya tersebut pada putaran ke-26. Tak lama mobil Renault lainya pun ikut mengalami kerusakan mesin, kali ini ini mobil yang dikemudikan Brendon Hartley menjadi mobil Renault ketiga yang tersingkir dari GP Meksiko.

Virtual Safety Car masuk akibat Insiden yang dialami Hartley, hampir seluruh pembalap memasuki pit stop untuk mengganti kompon ban yang lebih fresh.

Vettel yang harus finish diposisi ke-2 untuk menjaga kans juara dunia harus berjuang melewati pembalap-pembalap yang berada didepanya. Namun pada akhirnya dia hanya mampu berada diposisi ke-4 dibelakang rekan setimnya Kimi Raikkonen. Pesaing Vettel yaitu Hamilton berhasil masuk ke uruttan 10 besar, dengan kata lain, Hamilton dengan ini mengunci gelar juara dunia Formula 2017.

Akhirnya bendera Finish dikibarkan, Verstappen yang Tanpa ada tekanan sepanjang balapan, melintasi garis finis di urutan pertama dengan jarak keunggulan yang dominan, 19 detik di depan Bottas yang juga menyendiri di urutan kedua.

Raikkonen melengkapi podium di urutan ketiga, di depan Vettel yang akhirnya gagal membawa persaingan gelar juara dunia ke balapan berikutnya.

Hamilton menyelesaikan balapan di urutan kesembilan setelah menyalip Fernando Alonso melalui duel yang ketat dan sempat saling bersentuhan di penghujung alapan. Pembalap Inggris Raya itu pun berhak mendapatkan mahkota gelar juara dunia.

Berikut Hasil Balapan Pada GP Mexico

Foto : formula1.com

 

Check Also

Marquez Kuasai Tes Hari Ke-2 Valencia

Findonews.com – Hari kedua tes di Sirkuit Ricardo Tormo menjadi milik Juara Dunia 2017 Marc …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *