Tuesday, 26 September 2017
Home / Berita Utama / Usia 20an Mudah Stress, Simak Penyebabnya!

Usia 20an Mudah Stress, Simak Penyebabnya!

Foto : Internet

 

Findonews, Jakarta – Makin bertambah usia malah makin gampang stres? Di usia 20an dengan berbagai jenis kesibukan dan padatnya rutinitas, stres kadang tak bisa dihindari. Stres memang tak selalu bisa diatasi, tapi kita selalu bisa berusaha mengelolanya.

Penyebab stres itu bisa dari faktor dalam (berasal dari diri sendiri), bisa juga dari luar (lingkungan, dsb). Biasanya stres di usia 20an itu disebabkan oleh hal-hal ini.

1. Terlalu Perfeksionis
Kamu terus saja komplain karena ketidaksempurnaan sesuatu dan terus mencari yang paling sempurna. Hal ini lama kelamaan akan membuatmu stres sendiri. Kamu terlalu keras bahkan pada dirimu sendiri. Tak bisa tenang setiap kali ada sesuatu yang terjadi di luar harapan atau keinginanmu. Rasa cemas dan was-was ini lama kelamaan akan membuatmu merasa terbebani dan gampang frustrasi.

2. Kecanduan Gadget
Nggak bisa lepas dari gadget. Hidup tak bisa tenang bila berjauhan dengan gadget. Saat kamu mulai kecanduan dan ketergantungan pada gadget, kamu akan susah hidup dengan tenang. Karena setiap saat pikiranmu hanya soal gadget, internet, dan media sosial saja. Sehingga kamu jadi lupa untuk menikmati hidupmu sendiri di dunia nyata.

3. Jarang Olahraga
Ini juga nih yang jadi salah satu penyebab utama seseorang gampang stres. Jarang olahraga bisa membuatmu jadi rentan stres. Keseimbangan hormon gampang terganggu sehingga menjaga emosi dan kestabilan mental jadi hal yang sangat sulit untuk dilakukan.

4. Disibukkan dengan Urusan Pekerjaan
Setiap hari kerja terus. Dari pagi sampai malam, kamu cuma sibuk bekerja. Kamu terlalu memaksa dan memvorsir tenaga untuk bekerja tanpa kenal lelah. Padahal penting untuk memiliki waktu istirahat yang cukup agar kondisi mental dan fisikmu tetap bugar.

5. Sering Mengerjakan Banyak Hal dalam Waktu Bersamaan
Mungkin kamu juga pernah mengalami hal ini. Banyaknya tuntutan dan tanggung jawab membuat kita mau tak mau melakukan sejumlah pekerjaan dalam satu waktu yang hampir bersamaan. Ambil contoh, menghabiskan waktu makan siang dengan tetap bekerja di depan komputer. Mulut mengunyah makanan, tangan tetap sibuk mengetik, dan itu masih harus diselingi dengan menjawab telepon atau chatting dengan rekan kerja lainnya. Jika hal ini terus dilakukan, tanpa sadar energimu nanti akan cepat habis dan kamu rentan terkena stres.

Kira-kira mana kebiasaan yang sering kamu lakukan yang bisa menyebabkan kamu stres, ladies? Kenali penyebabnya, agar kamu bisa mencari solusi permasalahannya dengan lebih mudah.

 

Sumber : Vemale

Check Also

Paripurna Setuju Kerja Pansus KPK Diperpanjang

Jakarta – Sejumlah fraksi melancarkan aksi walk out (WO) dalam sidang paripurna terkait hasil temuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *