Monday, 15 October 2018
Home / Berita Utama / Update Klasemen Matchday Ke-7 Liga Primer Inggris, City Geser Liverpool Dari Puncak Klasemen

Update Klasemen Matchday Ke-7 Liga Primer Inggris, City Geser Liverpool Dari Puncak Klasemen

Foto : Internet

Jakarta, Findonews.com – Manchester City menggeser Liverpool dari puncak klasemen Liga Inggris pada matchday ke-7, setelah meraih kemenangan atas Brighton & Hove Albion dengan skor 2-0 yang masing-masing dicetak Sergio Aguero dan Raheem Sterling. Sementara itu Liverpool yang bertandang ke Stamford Bridge bermain imbang atas tuan rumah dengan skor 1-1 dalam laga yang sangat sengit. Meski tergeser dari posisi puncak klasemen sementara, Liverpool masih memiliki raihan poin yang sama dengan Manchester City dengan raihan 19 poin dan Chelsea di posisi ketiga dengan raihan 17 poin.

Pada laga lain, Arsenal kembali menuai kemenangan mereka pada musim ini saat mengalahkan Watford dengan skor 2-0 di Emirates Stadium, dan hasil mengejutkan dirasakan di Stadion Olimpiade London dimana West Ham membungkam tamu mereka, Manchester United dengan skor 3-1 di hadapan suporter dengan gol yang dicetak masing-masing oleh Felipe Anderson, Marco Arnautovic dan satu gol bunuh diri Victor Lindelof dan satu gol balasan dari tim tamu melalui Marcus Rashford.

Hingga matchday ke-7, tinggal tiga tim yang belum sekali pun meraih kemenangan. Mereka adalah Newcastle United, Cardiff City, dan Huddersfield Town. Ketiganya baru mengumpulkan dua poin sejauh ini. Hal itu membuat mereka berada di zona merah alias posisi tiga terbawah klasemen.

Raihan satu poin dari Stamford Bridge membuat total poin milik Liverpool kini menjadi 19 poin. Jumlah yang sama juga dimiliki oleh Manchester City. Hanya saja, City punya selisih gol yang lebih baik yakni plus 18 dan Liverpool hanya plus 12, di posisi ketiga ada Chelsea yang mengumpulkan 17 poin. Arsenal kini mulai memasuki lima besar dengan raihan 15 poin. Sementara, Manchester United yang menelan kekalahan dan harus berada di posisi ke-10 dengan raihan 10 poin.

Berikut hasil pertandingan matchday ke-7 dan Klasemen sementara Premier League musim 2018/19 : 

Hasil Liga Inggris matchday ke-7 :

Sabtu 29/09/18

  • West Ham 3-1 Manchester United (Felipe Anderson 5′, Victor Lindelof 43′-bunuh diri, Marko Arnautovic 74′; Marcus Rashford 71′)
  • Wolves 2-0 Southampton (Ivan Cavaleiro 79′, Jonny 87′)
  • Arsenal 2-0 Watford (Craig Cathcart 81′-bunuh diri, Mesut Oezil 83′)
  • Everton 3-0 Fulham (Gylfi Sigurdsson 56′, 89′, Cenk Tosun 66′)
  • Huddersfield 0-2 Tottenham (Harry Kane 25′, 34′-pen.)
  • Manchester City 2-0 Brighton (Raheem Sterling 29′, Sergio Aguero 65′)
  • Newcastle United 0-2 Leicester City (Jamie Vardy 30′-pen., Harry Maguire 73′)
  • Chelsea 1-1 Liverpool (Eden Hazard 25′; Daniel Sturridge 89′)

Minggu 30/09/18

  • Cardiff City 1-2 Burnley (Josh Murphy 60′ ; Johann Gudmundsson 51′, Sam Vokes 70′)

Klasemen sementara Liga Inggris 18/19 :

Top Skorer sementara Liga Inggris 18/19 : 

Check Also

Trump Sebut Putin Mungkin Terlibat Pembunuhan

Jakarta, Findonews.com – Presiden Donald Trump mengatakan bahwa Presiden Rusia, Vladimir Putin, mungkin terlibat dalam sejumlah kasus pembunuhan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *