Home / Berita Utama / ‘About You,’ Ungkapan Mike Shinoda tentang Chester Bennington

‘About You,’ Ungkapan Mike Shinoda tentang Chester Bennington

Jakarta, Findonews.com – Mike Shinoda serius bersolo karier setelah teman satu band-nya di Linkin Park, Chester Benington meninggal dunia. Ia baru saja merilis single terbaru bertajuk About You.

Dalam sebuah wawancara, Shinoda mengaku bangga dengan lagu yang ia rilis secara digital itu. Lagu itu, katanya, terinspirasi dari mendiang Chester Bennington.

Semangat Chester yang meninggal tahun lalu itu juga masih akan hadir dalam karya lain Shinoda, album Post Traumatic yang rencananya dirilis 15 Juni mendatang.

“Banyak hal dalam album ini tentang apa yang terjadi, Chester dan semuanya. Kemudian saya coba menulis beberapa lagu yang bukan tentang Chester dan bukan tentang semua itu,” kata Shinoda saat diwawancara Beats 1, seperti dikutip dari NME.

Namun tetap saja, menurutnya lagu-lagu itu terasa seperti Chester. Shinoda pun yakin orang-orang yang mendengarnya nanti akan merasa demikian.

“Meskipun saya sudah mencoba membuat lagu yang bukan tentang dia, rasanya masih seperti itu tentang dia,” tuturnya menambahkan. Itu persis seperti yang ada dalam liriknya.

Even when it’s not about you, all of sudden it’s about you,” demikian lirik itu

Lagu yang baru dirilis Shinoda itu sendiri berdurasi tiga setengah menit. Dinyanyikan bersama Blackbear, lagu itu seperti menunjukkan kemampuan rap sang musisi. Semua bagiannya dinyanyikan dengan cepat dan berisikan lirik yang dilafalkan dengan baik.

Berikut penggalan lirik lagu tersebut:

I buckled up told myself to suck it up 
I was scared to death to get up there and spill my fucking guts
I was saying pull your stupid self together buttercup
get it cracking Back in Black until you have em Thunderstruck

Shinoda sempat terpuruk setelah Chester meninggal dunia. Ia mengaku terinpirasi dari musisi Dave Grohl yang juga pernah ditinggal rekan satu band Nirvana, Kurt cobain.

“Beberapa orang baik-baik saja [setelah ditinggal rekan satu band], salah satunya Dave Grohl. Setelah Nirvana, ia melakukan sesuatu, bangkit dan membuat band Foo Fighters. Itu adalah hal yang bisa dilakukan dan terasa heroik,” kata Shinoda seperti dilansir NME.

Musisi asal Amerika Serikat itu pun sering berbagi dengan orang yang pernah ditinggal orang terdekat, seperti ia ditinggal Chester. Menurutnya rasa ditinggal orang yang lebih tua atau lebih muda berbeda dengan ditinggal orang sebaya. Apa lagi jika orang sebaya itu merupakan rekan satu band yang memiliki peran penting, seperti Chester baginya.

“Saya sadar bahwa saya orang yang kuat dan akan membuat keputusan tepat. Saya berjanji kepada kalian akan menghadapi masalah yang saya buat,” kata Shinoda.

Check Also

Daftar Pemenang Billboard Music Awards 2018

Jakarta, Findonews.com – Billboard Music Awards (BBMAs) 2018 rampung diselenggarakan setelah Ed Sheeran diumumkan sebagai pemenang kategori …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *