Thursday, 16 August 2018
Home / Berita Utama / Umtiti Pemberi Rasa Aman Sekaligus Nyaman di Timnas Prancis

Umtiti Pemberi Rasa Aman Sekaligus Nyaman di Timnas Prancis

Jakarta, Findonews.com – Samuel Umtiti layak menyandang Man of The Match atau Pemain Terbaik usai mencetak gol semata wayang bagi timnas Prancis untuk mengalahkan Belgia pada semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Rabu (11/7) dini hari WIB.

Tak hanya memberikan rasa aman di sektor pertahanan, Umtiti menjadi pemecah kebuntuan Les Bleus saat menghadapi skuat atraktif macam Belgia di laga krusial.

Di kala barisan menyerang Prancis kesulitan mencetak gol, Umtiti muncul sebagai juru selamat. Sundulan Umtiti memanfaatkan sepak pojok Antoine Griezmann tak mampu diantisipasi kiper berbakat Belgia, Thibaut Courtois.


Ini merupakan gol pertama bagi Umtiti di Piala Dunia 2018, juga menjadi gol ketiganya selama memperkuat Les Blues sejak 2016 lalu.

Menukil data Whoscored, pemain bertahan Barcelona itu sukses membukukan empat penyelamatan penting di sepanjang laga melawan Belgia. Meski baru 24 tahun, jiwa kepemimpinan Umtiti di lini pertahanan tampak menonjol.

Gol yang dicetak Umtiti membangkitkan ingatan akan kejayaan bek Prancis saat menjuarai Piala Dunia 1998. Kala itu, tiga bek Perancis yaitu Bixente Lizarazu, Laurent Blanc, dan Lilian Thuram berhasil menyumbangkan gol.

Sementara Umtiti menjadi pemain bertahan Prancis yang ketiga yang berhasil mencetak gol di Piala Dunia edisi kali ini. Dua bek lainnya yang sukses mendulang gol adalah Benjamin Pavard dan Raphael Varane.

FIFA menetapkan Umtiti sebagai man of the match alias pemain terbaik di laga Prancis vs belgia. Tak hanya tampil apik di belakang, gol tunggal yang membawa Perancis lolos ke final sekaligus menyingkirkan generasi emas Belgia.

Selanjutnya, skuat arahan Didier Deschamps akan menghadapi pemenang laga semifinal lainnya antara Inggris melawan Kroasia yang baru akan digelar pada Kamis (12/7) dini hari WIB.

Check Also

BPS : Impor Mesin Sebabkan Defisit Perdagangan Tinggi

Jakarta, Findonews.com – Nilai defisit neraca perdagangan Indonesia pada Juli 2018 mencapai 2,03 miliar dolar AS. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *