Thursday, 21 June 2018
Home / Berita Utama / Trik Cegah Kutu dalam Perjalanan

Trik Cegah Kutu dalam Perjalanan

 

Trik Cegah Kutu dalam Perjalanan
Huffingtonpost

 

Ketika anda sedang berlibur dan menginap di hotel, berhati-hatilah ketika anda menginap di hotel anda tentu tidak ingin mendapatkan ‘sesuatu’ yang ikut kedalam koper anda.

Para wisatawan juga harus berhati-hati ketika sedang menginap di sebuah kamar hotel, dan American Academy of Dermatology berkonsultasi dengan dokter kulit Theodore Rosen,MD untuk mencari tahu dimana saja letak kutu-kutu, dan bagaimana memusnahkan hewan pengganggu itu untuk selamanya.

Berikut trik cegah kutu dalam perjalanan dari Rosen yang dikutip National Geographic.

Periksa seluruh ruang, terutama sudut.

Menurut Rosen, kutu tempat tidur cenderung menetap di sudut. Dia juga menyarankan wisatawan memeriksa daerah sekitar kamar, mulai dari tempat tidur dan di dalam meja. Apa yang harus kita cari? serangga-serangga kecil, tanda-tanda keberadaan mereka seperti noda darah, telur benih yang berukuran kecil serta kerang transparan atau eksoskeleton.

Cerdaslah saat membongkar seluruh tas.

Rosen menyarankan untuk menggantung semua pakaian di lemari dan tidak melipatknya di dalam laci, karena kutu busuk bisa saja sudah menempati laci tersebut. Kemudian, jangan duduk di atas tempat tidur atau meletakkan apapun di tempat tidur, sampai kalian yakin tempat tersebut sudah benar-benar bebas dari kutu.

Setelah kembali ke rumah, mulailah mencuci.

Jika kalian khawatir masih ada serangga yang ikut terbawa pulang, atau kalian ingin merasa aman, cuci dan keringkan pakaian kalian sesegera mungkin setelah kalian pulang dari berlibur.

Mengobati gigitan kutu dengan kortikosteroid topikal.

Jika bangun di pagi hari dengan gigitan kutu biasanya menjadi gatal, merah, dan bengkak, Anda dapat mengobati gatal-gatal dengan krim dari dokter atau dokter kulit. Di sisi positif, Anda tidak akan menangkap penyakit dari tungau. “Efek terburuk dari infestasi kepinding biasanya psikologis daripada fisik,” kata Rosen. “Orang tidak suka memiliki sesuatu yang menggigit mereka di rumah mereka.”

Jika Anda memiliki kutu busuk, telfon sang ahli.

Cara terbaik untuk benar-benar menghilangkan tungau dari rumah Anda adalah melalui pembasmi hama, yang menggunakan perangkap, insektisida, dan metode lain untuk membunuh hama.

Check Also

Fahri Minta MUI Fatwakan Haram Kunjungan Ke Israel

Jakarta, Findonews.com  – Kunjungan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Yahya Cholil Staquf menghadiri konferensi tahunan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *