Wednesday, 14 November 2018
Home / Berita Utama / Transportasi Online Bantu Pemerintah Penuhi Keinginan Masyarakat

Transportasi Online Bantu Pemerintah Penuhi Keinginan Masyarakat

Foto : Internet

 

DPR, Jakarta – Anggota Komisi V DPR RI H.A. Bakri menilai, hadirnya moda Atrans dari PT Agelita Trans Nusantara, menambah warna moda transportasi online di Indonesia. Hal ini juga merupakan inovasi tepat dalam membantu pemerintah memenuhi dan meningkatkan pelayanan masyarakat di bidang transportasi.

“Kehadiran Atrans, transportasi baru berbasis online ini menandakan kemajuan transportasi online di Indonesia semakin meningkat. Dalam memenuhi keinginan masyarakat, memang perlu ada peran sektor swasta,” jelas Bakri di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (19/7/2017).

Namun, politisi F-PAN itu mengingatkan, transportasi berbasis online ini harus tetap mengikuti regulasi yang baru saja dikeluarkan oleh Menteri Perhubungan, yaitu Peraturan Menteri Perhubungan No 32 Tahun 2016.

“Pemerintah tinggal mengawasi, kalau tidak mengikuti aturan ya tinggal dievaluasi,” tegas politisi daerah pemilihan Jambi itu.

Hal senada juga disampaikan Anggota Komisi V DPR RI Anthon Sihombing. Menurutnya, kehadiran transportasi onlinedi era teknologi ini sudah tepat, tetapi pemerintah tetap harus mengontrol besaran tarif, agar tidak sampai membebani masyarakat.

“Dunia ini semakin maju, teknologi juga semakin maju. Ini harus berbanding selaras antara kemajuan teknologi dengan pelayanan masyarakat,” kata politisi F-PG itu.

Sementara terkait semakin maraknya transportasi online khususnya sepeda motor, politisi daerah pemilihan Sumatera Utara itu meminta pemerintah untuk segera menghitung jumlah armada secara keseluruhan kendaraan yang layak atau tidak layak pakai.

“Pemerintah harus mengkaji secara mendalam. Misalnya saat ini masyarakat mudah sekali mendapatkan sepeda motor, dengan DP Rp 1 juta, sudah bisa bawa pulang sepeda motor. Kalau seperti ini pemerintah jangan cuma bilang kenapa kendaraan motor banyak, tapi juga tahu apa yang harus dilakukan,” tegas Anthon.

 

 

Berita Selengkapnya!

Check Also

Izin First Media dan Bolt Bisa Dicabut Karena Dua Tahun Menunggak

Jakarta, Findonews.com – Pemerintah akan mencabut izin frekuensi 2,3 GHz yang digunakan First Media dan Bolt. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *