Thursday, 18 April 2019
Home / Berita Utama / TERKAIT WNI KE LUAR NEGERI, FAHRI HAMZAH : PEMERINTAH TIDAK MAMPU BERIKAN GARANSI KEAMANAN

TERKAIT WNI KE LUAR NEGERI, FAHRI HAMZAH : PEMERINTAH TIDAK MAMPU BERIKAN GARANSI KEAMANAN

Jakarta, findonews.com – Pernyataan Menteri Kordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto soal banyak warga negara Indonesia (WNI) yang meninggalkan Indonesia sebelum hari pencoblosan lantaran termakan isu hoaks yang menyebut Pemilu 2019 berpotensi chaos, terus mendapat tanggapan.

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah misalnya. Ia menilai pernyataan tersebut menunjukan jika pemerintah tidak mampu memberikan garansi rasa aman dalam pesta demokrasi lima tahunan kali ini.

“Saya selalu melihat itu sebagai catatan kinerja pemerintah dan apabila itu terjadi maka kesimpulannya adalah ada kesan pemerintah tidak bisa menjaga keamanan,” kata Fahri saat dihubungi awak media, Kamis (11/4).

Lanjut Fahri, dirinya tidak akan heran jika kondisi terhadap gangguan keamanan dalam negeri terjadi. Lantaran, sambung dia, pemerintah sejak awal kompetisi pemilihan umum (Pemilu) serentak 2019 tidak pernah menunjukan keseriusannya dalam faktor keamanan.

“Saya bisa membenarkan alasan itu. Karena pemerintah dari awal tidak pernah menjaga keamanan malah terjadi justru nampak ikut bermain dalam kompetisi ini,”ujarnya.

“Sehingga kemudian netralitas aparat diragukan oleh masyarakat dan itu menjadi ancaman dan bagi kekacauan itu sendiri,” terang inisiator Garbi itu.

Oleh karena itu, Fahri menghimbau agar pemerintah segera memperbaiki reputasinya dihadapan rakyat Indonesia yang sejauh ini sudah menilai Pemilu hanya sebagai ‘pemantik’ kekacauan.

“Jadi pemerintah harus memperbaiki reputasinya dihadapan masyarakat agar orang menganggap Pemilu itu sebuah pesta yang damai, bukan ancaman kekacauan,”pungkasnya.

Check Also

FAHRI HAMZAH SOAL KETIDAKHADIRAN SANDIAGA UNO SAAT PRABOWO DEKLARASI KEMENANGAN

Jakarta, findonews.com – Ketidakhadiran calon wakil presiden (cawapres) 02, Sandiaga Salahuddin Uno pada saat Prabowo …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *