Saturday, 18 August 2018
Home / Berita Utama / Tepat Satu Tahun Janji Jokowi Ungkap Kasus Novel

Tepat Satu Tahun Janji Jokowi Ungkap Kasus Novel

Foto : Internet

Jakarta, Findonews.com – Tepat genap satu tahun pada hari ini 1 Agustus 2018 janji Jokowi untuk menuntaskan kasus penyiraman air keras atas penyidik KPK, Novel Baswedan.

1 Agustus 2017, Jokowi melalui akun sosial media twitternya mengatakan akan segera menuntaskan kasus tersebut. “Kasus yang menimpa Pak Novel Baswedan harus segera dituntaskan. Pengusutannya terus mengalami kemajuan – Jkw,” tulisnya.

Namun hingga saat ini kasus tersebut belum juga menemui titik terang, bahkan per 27 Juli 2018 lalu Novel sudah kembali menjalani aktivitasnya sebagai penyidik di KPK. Di hari itu juga terlihat spanduk di gedung KPK yang bertuliskan “Tuan Presiden, Janjinya Mana?”, spanduk tersebut di pasang di pintu keluar KPK dengan foto Novel dan tulisan “16 bulan kasus Novel Gelap Gulita”.

Sumber : Internet

Novel juga mengakui telah memaafkan para pelaku yang sudah menyerangnya dengan air keras tahun lalu. “Saya memaafkan pelaku dan mengikhlaskan ini semua karena, kalau anak muda bilang, saya ingin move on,” kata Novel.

KPK juga ikut memberikan support dan ‘menyentil’ pemerintah dengan membuat sayembara bagi siapa saja yang bisa mengungkap pelaku penyerangan air keras pada Novel.

“Izinkan kami ingatkan kembali sebagai lanjutan surat kami berbulan lalu, jangankan balasan mungkin bapak belum baca surat itu, serangan Novel bukan serangan biasa, upaya untuk membunuh, teror ke aparat penegak hukum, sebagai ujung tombak berantas korupsi,” kata Yudi Purnomo, Ketua Wadah Kepegawaian KPK.

Novel Baswedan mengalami penyerangan berupa penyiraman air keras berjenis Asam Sulfat atau H2SO4 pada Selasa 11 April 2017. Ia diserang usai menunaikan Salat Subuh di Masjid dekat kediamannya di Kelapa Gading, Jakarta Utara.(zaa)

Check Also

Ada Untung dan Rugi Imbas Krisis Turki

Jakarta, Findonews.com – Jatuhnya ekonomi Turki beberapa hari belakangan memberikan imbas bagi pasar global, meski pelaku …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *