Thursday, 20 September 2018
Home / Berita Utama / Staf Dirampok, Moeldoko Bantah Rahasia Negara Ikut Hilang

Staf Dirampok, Moeldoko Bantah Rahasia Negara Ikut Hilang

Jakarta, Findonews.com – Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengungkap bahwa perampokan yang dialami Armedya Dewannha, Staf Ahli Muda Kedeputian III Bidang Kajian Pengelolaan dan Isu Ekonomi Strategis tak turut menghilangkan dokumen penting negara.

Sebab, dokumen dalam laptop yang raib dibawa pelaku tidak berisi dokumen rahasia negara. Moeldoko menjelaskan bahwa dokumen-dokumen yang berada di dalam perangkat tersebut boleh diketahui publik.

“Oh enggak. Bagi KSP, hampir semua pekerjaan-pekerjaan itu justru kami umumkan. Tidak ada yang dirahasiakan. Karena itulah sebuah data-data yang memang harus kita publish,” kata Moeldoko saat ditemui di acara diskusi publik P8: ‘Netralitas Aparat dalam Pilkada dan Pemilu’, di Hotel Borobudur, Jakarta pada Kamis (5/7).

Dia melanjutkan bahwa pihaknya akan membuat buku putih yang akan diedarkan kepada masyarakat. Data dalam buku tersebut menurutnya justru perlu dipahami oleh semua orang.

“Jadi sebenarnya tidak ada pekerjaan Kepala Staf Kepresidenan yang rahasia, hampir semua data-data bahkan buku putih yang saya buat itu nanti akan bisa saya edarkan kepada siapapun karena itu berkaitan dengan data-data yang perlu dipahami oleh masyarakat,” paparnya.

Armedya dikabarkan kehilangan satu unit MacBook ME294, harddisk Seagate, hard disk Western Digital putih milik kantor KSP, dan uang tunai senilai Rp3,3 juta.

Armedya dijebak ketika mengemudikan mobil seorang diri di Jalan Gajah Mada, kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat, 8 Juni 2018 lalu. Ia diteriaki pengendara sepeda motor bahwa ban mobilnya kempis. Saat ia turun untuk memeriksa, pelaku membuka pintu mobilnya dan menjarah sejumlah barang.

 

Check Also

Fahri Hamzah : Expo DPR Peduli Huntara for NTB, Desak Pemerintah Segera Cairkan Dana Bencana Gempa Lombok

Jakarta, Findonews.com – Wakil Ketua DPR RI Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra), Fahri Hamzah mengatakan, acara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *