Monday, 20 November 2017
Home / Berita Utama / “Side Job” Generasi Milenial Pekerja Kreatif yang Gigih

“Side Job” Generasi Milenial Pekerja Kreatif yang Gigih

Image: Inet
Image: Inet

Findonews – Mencari penghasilan tambahan dengan pekerjaan sampingan yang sifatnya dilakukan pada waktu senggang di luar pekerjaan yang utama, umumnya dilakukan pekerja – pekerja kreatif.

Ternyata, menurut survei areerBuilder, semakin banyak kelompok kelahiran tahun 1980 hingga 1994 yang populer disebut generasi milenial mengejar dan menjalankan pekerjaan sampingan atau side job.

Survei melaporkan bahwa 44 persen karyawan berusia 25 hingga 34 tahun memiliki side job. Lalu, sebanyak 39 persen karyawan berusia 18 hingga 24 tahun juga mengejar penghasilan lebih dengan menggarap side job.

Menurut mayoritas responden yang berasal dari generasi milenial, mereka terbiasa melihat orangtua yang bekerja keras. Kondisi itu membangun kesadaran dalam hati mereka untuk juga kerja keras demi finansial yang mapan.

“Banyak generasi milienial yang meluangkan waktu untuk mencari dan mengerjakan pekerjaan sampingan. Mereka pikir, mereka memiliki waktu dan kesempatan. Mereka melihatnya sebagai kesempatan memperoleh penghasilan ekstra,” jelas Megan Short, Communication Coordinator di Career Center.

Semangat dan insiatif mencari pekerjaan sampingan ini disambut positif dengan semakin banyaknya proyek serta bisnis yang memang membutuhkan karyawan lepasan.

Short menjelaskan bahwa fenomena ini berasal dari keinginan kuat para generasi muda untuk menjalani hidup tanpa utang.

“Generasi milenial memiliki keinginan besar untuk menjalani gaya hidup bebas utang. Mereka tak keberatan bekerja lebih banyak,” imbuhnya.

Menurut short ada kekurangan dan kelebihan menjalankan pekerjaan ganda, yakni atasan melihat Anda sebagai sosok yang ambisius, mampu multitasking, dan masih loyal pada perusahaan.

Namun, kekurangannya adalah ketika performa kerja kurang maksimal, maka Anda dinilai tidak bisa fokus dan tidak tahan banting pada tekanan kerja.

Check Also

Marquez Kuasai Tes Hari Ke-2 Valencia

Findonews.com – Hari kedua tes di Sirkuit Ricardo Tormo menjadi milik Juara Dunia 2017 Marc …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *