Sunday, 22 October 2017
Home / Berita Utama / Setelah Papua, NTB Bersikap Soal Pemecatan Fahri Hamzah

Setelah Papua, NTB Bersikap Soal Pemecatan Fahri Hamzah

Setelah Papua, NTB Bersikap Soal Pemecatan Fahri Hamzah
Foto: Lentera Timur

 

Findonews, NTB – Pemecatan Fahri Hamzah dari seluruh jenjang keanggotaan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang berdampak pada posisi beliau sebagai anggota DPR dan tugas sebagai wakil ketua DPR memancing aksi protes kepada PKS.

Setelah sebelumnya, Dewan Adat Papua, lewat pernyataan sikap menyesalkan putusan PKS yang memecat Fahri Hamzah dengan menyamakan PKS sedang melakukan bentuk pembungkaman demokrasi.

Hari ini, Senin (11/4), berbagai elemen masyarakat Sumbawa melakukan aksi demonstrasi yang mengecam pemecatan terhadap Fahri Hamzah yang dilakukan oleh PKS.

Selain melakukan orasi, para pengunjuk rasa mendatangi kantor Bupati Sumbawa untuk bertemu langsung dan meminta dukungan untuk Fahri kepada HM. Husni Jibril, Bupati Sumbawa, NTB.

“Sebagai sesame orang Sumbawa, kami sebagai pribadi apalagi sesama orang Utan ikut prihatin. Bagi saya, Fahri Hamzah merupakan orang Sumbawa yang paling hebat di Indonesia,” ungkap Husni.

Husni juga prihatin dengan aksi pemecatan yang dilakukan PKS terhadap satu-satunya wakil bumi putera Sumbawa yang berdampak kepada posisi Fahri sebagai wakil Ketua DPR RI.

“Saya juga ikut membubuhi tanda tangan pada kegiatan aksi ini sebagai bentuk keprihatinan,” tambahnya.

Aksi demonstrasi dukungan untuk Fahri Hamzah terjadi di beberapa wilayah lainnya di NTB.

Koordinator aksi, Hamzah Gempur menegaskan bahwa suara rakyat NTB bukan diberikan kepada PKS, tetapi justru diberikan kepada Fahri Hamzah.

“Suara rakyat NTB untuk Fahri Hamzah ini harus dipandang sebagai mandat yang diberikan oleh rakyat NTB,” tegas Hamzah.

Hamzah juga mengatakan, jika tuntutan penolakan pemecatan Fahri Hamzah tidak ditanggapi oleh PKS, mereka mengancam akan melakukan aksi yang lebih besar. Bahkan mereka berencana akan menduduki kantor DPP PKS di Jakarta.

Check Also

Fahri Hamzah Lihat Pemimpin Yang Banyak Berbicara Akan Dianggap Kurang Baik Reputasinya

Findonews.com, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah melihat jika di Indonesia Pemimpin yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *