Thursday, 14 December 2017
Home / Berita Utama / Sempat Diganjar Penalti 10 Detik, Rossi Tetap Juara Di Ajang Monza Rally Show 2017

Sempat Diganjar Penalti 10 Detik, Rossi Tetap Juara Di Ajang Monza Rally Show 2017

Foto : Inet

Findonews.com – Rekor baru dicatatkan oleh Raja MotoGP, Valentino Rossi di ajang balap Rally Show Monza. The Doctor, tampil bersama co-driver Carlo Cassina, unggul enam detik atas mantan pembalap Audi LMP1, Marco Bonanomi pada stage pembuka Minggu (3/12).

Rossi sempat mendapat hambatan disaat ia terkena 10 detik penalti karena mobil yang ia kendarai terbukti memiliki kekurangan berat 7 kg menjelang stage terakhir. Beruntung bagi Rossi, sang rival Bonanomi tidak dapat memanfaatkan situasi tersebut, ia justru keluar lintasan dan membuang banyak waktu. Rossi pun memanfaatkan kesalahan sang rival dan memangkas jarak sekaligus memenangi Monza Rally Show untuk ke enam kalinya. The Doctor pun berhasil melewati rekor yang dimiliki Rinaldo Capello yang memiliki 5 gelar dalam ajang Rally ini.

Bonanomi harus puas finis ketiga, di belakang pembalap Hyundai WRC: Thierry Neuville dan Andreas Mikkelsen yang mengendarai i20 WRC.

Pada stage pembuka Jumat (1/12), Neuville keluar sebagai pemenang dan kembali menang Sabtu (2/12) pagi. Akan tetapi, penalti 10 detik karena menabrak penanda sirkuit dan mengalami pecah ban belakang kiri membuyarkan harapannya untuk terus berjaya.

Kendati demikian, duet Neuville dan Mikkelsen mampu finis kedua dan unggul 2,7 detik atas Bonanomi.

Sembilan kali juara dunia MXGP, Tony Cairoli (Hyundai) finis keempat, dan ia juga dikenai penalti karena berat badan mobil yang kurang. Sedangkan lima besar dilengkapi dua kali juara reli Italia, Piero Longhi (Ford).

Pembalap WRC lainnya, Craig Breen (Citroen), turut mengikuti Monza Rally Show. Namun, ia mundur pada Sabtu (2/12) setelah mobil DS3-nya mengalami kegagalan mesin.

Check Also

Kalah Banding Di PT, Dan Korbkankan Partai, Elit PKS Harus Mengundurkan Diri

Findonews.com – Pukulan telak kembali mendera partai dakwah. Tiga hari setelah manuver Fraksi PKS untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *