Wednesday, 14 November 2018
Home / Berita Utama / Sebut Biaya Sendiri, Komisi XI Tepis Klaim Jokowi

Sebut Biaya Sendiri, Komisi XI Tepis Klaim Jokowi

Foto : Internet

Jakarta, Findonews.com – Beberapa anggota Komisi XI DPR RI tepis pernyataan Presiden Joko Widodo berkaitan dengan pertemuan tahunan IMF-WB di Bali atas biaya pribadi.

Refrizal mengaku tahu betul, dalam rapat bersama Komisi XI Kemenkeu menganggarkan Rp 855 miliar. Dirinya bahkan menyebut Pernyataan Jokowi itu menjadi bukti ketidak pahamannya.

“Saya di Komisi XI tahu persis Kemenkeu menganggarkan Rp 855 miliar. Awalnya hanya Rp 810 miliar terus minta ditambah lagi Rp 45 miliar. Dana itu tidak sedikit. Kalau kita anggota DPR yang diundang ke Bali baru pakai biaya sendiri,” ungkap Anggota Komisi XI DPR RI Refrizal, Senin (8/10).

Foto : Internet

Ia juga bingung dengan pernyataan Presiden itu, ia juga menilai jika presiden tidak mengerti soal anggaran.

“Ngaco itu presiden. Beliau tidak mengerti apa-apa. Orang jelas Menkeu sampaikan itu waktu rapat sama Komisi XI,” jelasnya.

Refrizal juga mengaku aneh dengan anggaran yang besar tersebut, apalagi sangat tidak mungkin jika IMF-WB memakai biaya sendiri.

“Kita sudah sampaikan lebih baik kita berhemat. Apalagi ada saudara-saudara kita yang terkena musibah. Dana sebesar itu tentu sangat berarti,” tutup Refrizal.

Check Also

Hutang ke Bank Asing Rp 18 Triliun, Semen Indonesia Akuisisi Holcim

Jakarta, Findonews.com – PT Semen Indonesia Tbk memperoleh pinjaman dari beberapa bank asing yang jumlahnya US$ …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *