Wednesday, 14 November 2018
Home / Berita Utama / Sean Gelael Akan Turun Pada FP1 GP Amerika Akhir Pekan Ini

Sean Gelael Akan Turun Pada FP1 GP Amerika Akhir Pekan Ini

Foto : Internet

Findonews.com – Pembalap F2 asal Indonesia, Sean Gelael, bakal melakoni sesi FP1 pertamanya di Formula 1 2018 bersama Tim Scuderia Toro Rosso Honda pada lanjutan gelaran Formula 1 GP Amerika Serikat akhir pekan ini.

Gelael yang musim lalu mengikuti empat sesi FP1 bersama Toro Rosso, kini akan melanjutkan kesempatanya tersebut di GP Amerika akhir pekan ini. Sebelumnya Gelalel sudah pernah mencoba mobil STR13 pada sesi tes tengah musim di Spanyol dan Hongaria.

Gelalel yang berada diposisi 15 klasemen sementara F2, bakal mencoba hal baru dan beraksi di pekan grand prix untuk melakoni sesi FP1. Sebelumnya Gelael sudah pernah menjalani FP1 di Austin tahun lalu, namun saat itu ia turun di FP1 pada saat kondisi trek sedang basah.

“Saya sangat senang dan tidak sabar untuk beraksi lagi,” ucap Gelael.

“Saya sudah pernah menjalani FP1 di Austin tahun lalu, jadi ini adalah trek yang sudah saya kenal. Meski tahun lalu berlangsung di atas lintasan yang sedikit basah.

“Terakhir kali saya berada di mobil [STR13], waktu itu untuk mengikuti tes di Budapest. Jadi saya tidak sabar untuk bisa bekerja sama dengan tim lagi. Mudah-mudahan mereka juga antusias.

Selain Gelael, ada dua pembalap cadangan lainnya yang ikut turun ke trek pada hari Jumat (19/10). Nicholas Latifi akan menggantikan Esteban Ocon di sesi pembuka, sementara Lando Norris kembali mempersiapkan diri menjelang debutnya di 2019.

 

Check Also

Lagi, Stefan Bradl Akan Gantikan Crutchlow Di GP Valencia

Findonews.com – Stefan Bradl dipastikan akan kembali menggantikan peran Cal Crutchlow pada seri pamungkas MotoGP. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *