Saturday, 17 November 2018
Home / Berita Utama / Satu Menit, 80 Ribu Durian Thailand Ludes di ‘Online Shop’

Satu Menit, 80 Ribu Durian Thailand Ludes di ‘Online Shop’

Jakarta, Findonews.com – Di masa sekarang ini, penjual durian tak cuma menjual buah berduri ini di kios atau supermarket.

Para penjual durian di Thailand kini juga menjual buah berbau menyengat ini secara online di e-commerce. Bahkan raksasa e-commerce China, Jack Ma berhasil memecahkan rekor menjual 80 ribu buah durian di laman daringnya, T-mall (sebelumnya Taobao Mall), e-commerce berbahasa China yang dioperasikan oleh Alibaba Group.

Yang mengejutkan, 80 ribu buah durian ini terjual hanya dalam waktu satu menit saja pada Rabu (18/4).

Jenis durian yang dijual adalah durian bantal emas. Jenis durian ini merupakan jenis paling populer untuk ekspor. Penjualan ini dilakukan sehari sebelum Ma menandatangani nota kesepakatan dengan pemerintah Thailand di bidang perdagangan, investasi, dukungan untuk perdagangan dalam jaringan pariwisata.

Mengutip Antara, berkat pemecahan rekor penjualan durian ini, Menteri Perdagangan Thailand menghadiahkan Ma sebuah ‘bantal emas,’ jenis durian paling terkenal dari Negeri Gajah Putih tersebut.

Thailand dan Alibaba sendiri, Kamis (19/4), menandatangani kesepakatan perdagangan durian senilai US$428 juta (Rp5,9 triliun).

Selain penjualan buah populer dari Thailand ke China, T-mall dan Kementerian perdagangan Thailand meluncurkan toko unggulan resmi pertama untuk penjualan beras Thailand di lama daring tersebut.

Alibaba juga berjanji akan membantu bisnis pertanian Thailand dengan memanfaatkan kekuatan pengetahuan perusahaan tersebut soal pasar China.

Check Also

GARBI, ‘KECELAKAAN’ YANG DINANTIKAN (Perspektif Eksternal, Tinjauan Manajemen Perubahan dan Dinamika Kelompok)

Oleh: @endykurniawan Seperti diduga, atau lebih jauh ada yang menyebut ‘seperti direncanakan’, riak kecil timbul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *