Thursday, 21 June 2018
Home / Berita Utama / Samsung Galaxy Note9 Dikabarkan Gunakan Cipset Exynos 9810

Samsung Galaxy Note9 Dikabarkan Gunakan Cipset Exynos 9810

Jakarta, Findonews.com – Rumor mengenai Samsung Galaxy Note 9 kembali ramai beredar. Dilansir dari Ubergizmo, kali ini mulai ada titik terang terkait penggunaan cipset Samsung.

Gawai yang direncanakan meluncurkan akhir tahun ini kabarnya akan ditenagai oleh cipset Exynos 9810.

“Menurut tolok ukur yang baru terlihat, tampak bahwa Galaxy Note 9 yang akan datang akan mengemasi chipset Exynos 9810 dari Samsung,” menurut Ubergizmo.

Ini bukan kali pertama Samsung Galaxy Note 9 terkena rumor cipset. Sebelumnya, perangkat anyar ini dikabarkan akan ditenagai oleh Snapdragon 845.

Namun, layaknya produk Samsung premium lainnya yakni Galaxy S9, Samsung bisa muncul dalam dua varian. Hal ini akan bergantung dengan pasar yakni satu akan mendapatkan cipset Qualcomm dan lainnya dengan Exynos dari Samsung.

Ubergizmo menjelaskan dalam hal kinerja di atas kertas ada beberapa perbedaan, walaupun kemungkinan ketika digunakan dalam situasi sehari-hari tak begitu nampak.

Hingga saat ini, Samsung belum mengumumkan secara resmi apa-apa.

Sebelumnya, ponsel flagship Galaxy berikutnya akan menggunakan asisten suara generasi baru yang lebih canggih, Bixby 2.0. Ponsel itu sendiri akan meluncur pada paruh kedua 2018. Hal ini diungkap kepala riset kecerdasan buatan Samsung, Gray G. kepada Korea Herald.

Dari sekian seri flagship Samsung, tinggal Galaxy Note 9 yang belum meluncur. Tradisi Samsung memang selalu meluncurkan seri note di paruh kedua, menyusul seri Galaxy flagship mereka di awal tahun.

Bixby 2.0 disebut-sebut akan menggunakan pemroses bahasa yang lebih alami, respon yang lebih cepat, dan memberikan hasil yang lebih baik di kondisi lingkungan yang berisik.

Oktober lalu, Samsung menyebut bahwa teknologi Bixby 2.0 ini menggunakan teknologi Viv yang baru saja diakuisisi oleh Samsung. Teknologi ini mendorong Bixby untuk meningkatkan kecerdasan memproses perintah, percakapan, mengenali dan menangani beberapa pengguna sekaligus, memahami keterkaitan antar satu hal dengan lainnya, dan sebagainya.

 

Check Also

Fahri Minta MUI Fatwakan Haram Kunjungan Ke Israel

Jakarta, Findonews.com  – Kunjungan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Yahya Cholil Staquf menghadiri konferensi tahunan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *