Monday, 20 November 2017
Home / Berita Utama / Sainz Hijrah Ke Renault, Honda Akhiri Kerjasamanya Dengan Mclaren Dan Beralih Ke Toro Rosso ?

Sainz Hijrah Ke Renault, Honda Akhiri Kerjasamanya Dengan Mclaren Dan Beralih Ke Toro Rosso ?

Foto : Internet

Renault menginginkan semacam insentif untuk mengalihkan dukungan dari Toro Rosso ke McLaren dan dengan hadirnya Sainz, mereka yakin pembalap muda menjanjikan tersebut dapat membantu Nico Hulkenberg dalam mengumpulkan poin konstruktor.

Meski kesepakatan itu adalah untuk 2018, ada kemungkinan Sainz bergabung ke Renault di Grand Prix Malaysia jika mereka menendang Jolyon Palmer.

Jika benar demikian, maka Pierre Gasly akan dipanggil untuk menemani Daniil Kvyat di Toro Rosso.

Renault meminta “ganti rugi” dengan kepindahan Driver Toro Rosso ke tim Renault karena Toro Rosso mengakhiri kemitraan dengan pemasok mesin dan konstruktor asal Perancis tersebut lebih awal.

Pergerakan ini membuka jalan bagi Toro Rosso untuk beralih ke mesin Honda dan memastikan McLaren mendapat power unit dari Renault untuk musim depan.

 

Belum ada keputusan jelas terkait pengganti Sainz untuk musim depan, tapi salah satu kontender adalah pembalap binaan Honda asal Jepang, Nobuharu Matsushita, yang juga akan ikut dilepas dari perannya sebagai pembalap pengembangan McLaren.

Setelah kesepakatan Toro Rosso-Honda ditandatangani, masalah terakhir yang perlu diatasi adalah kontrak McLaren-Renault.

Perpindahan McLaren ke mesin Renault pun tampaknya akan cukup untuk meyakinkan Fernando Alonso untuk bertahan di tim yang sudah 3 tahun menjadi partner Honda tersebut.

Check Also

Marquez Kuasai Tes Hari Ke-2 Valencia

Findonews.com – Hari kedua tes di Sirkuit Ricardo Tormo menjadi milik Juara Dunia 2017 Marc …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *