Wednesday, 19 December 2018
Home / Berita Utama / Rupiah Melemah Hingga Rp 15.028 Pada Pagi Ini

Rupiah Melemah Hingga Rp 15.028 Pada Pagi Ini

Foto : Internet

Jakarta, Findonews.com – Rabu (26/9) pagi ini rupiah makin melemah hingga menyentuh angka Rp 15.028,25 per dolar Amerika. Hal itu diketahui ada di laman Google hingga pukul 07.00 WIB. Nilai tukar Rupiah terhadap dolar AS terus tertekan, melemah pada perdagangan.

Fluktuasi nilai tukar rupiah terhadap dolar saat ini menjadi yang paling rendah dalam 15 tahun terakhir. Sementara itu, seperti yang dilansir dari laman Bloomberg nilai tukar rupiah mencapai angka Rp 14.917,500 per dolar Amerika.

Reza Priyambada, Analis senior CSA Research Institute sebelumnya memperkirakan melemahnya nilai rupiah terhadap dolar Amerika juga dipengaruhi oleh aksi pelaku pasar uang yang menahan diri untuk masuk ke aset mata uang berisiko menjelang pertemuan komite pasar terbuka The Fed (FOMC).

“Pelaku pasar menanti hasil pertemuan FOMC pekan ini, di tengah situasi itu membuat laju dolar AS cenderung diminati sebagai safe haven,” katanya.

Ia juga berpendapat, minimnya sentimen positif dari dalam negeri turut membuat laju mata uang rupiah cenderung kembali melemah terhadap dolar AS.

Check Also

Prabowo : Bayi Yang Baru Lahir Sudah Harus Tanggung Hutang Rp 9 Juta

Foto : Internet Jakarta, findonews.com – Prabowo Subianto, Capres Nomor urut 2 kembali menyoroti masalah kondisi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *