Saturday, 15 December 2018
Home / Berita Utama / RS Polri : Sampel DNA Korban Lion JT 610 Yang Harus Diidentifikasi ada 666

RS Polri : Sampel DNA Korban Lion JT 610 Yang Harus Diidentifikasi ada 666

Foto : Internet

Jakarta, Findonews.com – Proses evakuasi korban Lion Air JT 610 di perairan Karawang, Jawa Barat telah dihentikan. Akan tetapi tidak dengan proses identifikasi terhadap kantung jenazah yang diterima RS Polri dari tim SAR gabungan yang masih terus dilakukan.

Menurut data yang tercatat, RS Polri telah menerima 195 kantung jenazah, yang mana dari 195 kantung jenazah tersebut diperoleh sampel DNA sebanyak 666. Selanjutnya sampel DNA tersebut akan diidentifikasi dan dicocokkan dengan data ante mortem korban agar dapat diketahui dengan jelas identitas korban.

“Update data ops DVI Lion Air JT-610 per tanggal 11 November 2018. Post mortem diterima 195 kantung jenazah, data DNA sebanyak 666 sampel,” kata Kepala DVI RS Polri Kombes Pol Lisda Cancer, Minggu (11/11).

Setelah 14 hari pascajatuhnya Lion Air JT-610, RS Polri sudah berhasil mengidentifikasi 79 korban dari tottal 189 jumlah penumpang pada penerbangan tersebut. 56 di antaranya berjenis kelamin laki-laki dan 20 lainnya berjenis kelamin perempuan.

Sementara itu Basarnas sendiri telah menyatakan pencarian terhadap korban telah selesai karena melihat temuan kantung jenazah yang semakin sedikit.

“Kami dari Tim SAR Basarnas pusat mengambil keputusan bahwa operasi SAR ini, secara terpusat disudahi atau ditutup hari ini,” kata Kepala Basarnas Marsekal Madya M Syaugi di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (10/11).

“Berdasarkan pantauan di lapangan, rapat staf dan masukan-masukan dari berbagai pihak, kemarin kita hanya menemukan satu kantong jenazah. Itu pun hanya pagi hari, setelah itu sore, malam, nihil. Hari ini kita cek ke lapangan, sampai saat ini juga nihil,” imbuh Syaugi.

Check Also

Fahri Hamzah : Jokowi Harus Hati-Hati Terkait Pengakuan La Nyalla

Foto : findonews.com Jakarta, findonews.com –¬†Pengakuan eks politikus Partai Gerindra yang kini bergabung di Partai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *