Home / Berita Utama / Rossi Pesimis Menang MotoGP Prancis di Le Mans

Rossi Pesimis Menang MotoGP Prancis di Le Mans

Jakarta, Findonews.com – Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi tidak percaya diri bisa meraih kemenangan pada balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5).

Sirkuit Le Mans dikenal sebagai trek yang cocok untuk sepeda motor Yamaha. Tapi, Rossi memasuki balapan MotoGP Prancis dengan tidak percaya diri. The Doctor pesimistis bisa meraih kemenangan di Le Mans.

Dalam konferensi pers jelang MotoGP Prancis, Kamis (17/5), Rossi mengatakan hingga kini Yamaha belum mampu mengatasi permasalahan dengan perangkat elektronik di sepeda motor M1.

“Kami datang ke Le Mans dalam momen sulit karena saya tidak terlalu lambat atau terlalu kuat. Tes di Jerez dan Mugello, sayangnya kami tidak mendapatkan solusi karena tidak banyak yang kami coba,” ujar Rossi dikutip dari Crash.

“Kami mengerjakan beberapa hal di Jerez dan detail kecil di Mugello untuk mencari keseimbangan motor akhir pekan ini. Tapi, hingga kini masih sulit untuk mengatakan posisi kami. Saya berharap bisa secepatnya mendapatkan solusi dan Yamaha terus bekerja keras,” sambung Rossi.

Rossi punya rekor cukup bagus jika tampil di Sirkuit Le Mans. Pebalap asal Italia itu mengoleksi 12 finis podium di MotoGP Prancis, termasuk kemenangan pada musim 2002, 2005, dan 2008.

“Sepanjang karier, saya tidak mendapat banyak kemenangan di sini, tapi saya punya banyak balapan bagus di Le Mans. Saya suka trek ini karena memiliki tikungan dengan rem keras dan banyak perubahan arah,” ucap Rossi.

Rossi memasuki balapan MotoGP Prancis dengan berada di posisi enam klasemen sementara MotoGP 2018 dengan 40 poin. Rossi tertinggal hingga 30 poin dari pebalap Repsol Honda Marc Marquez di puncak klasemen.

 

Check Also

Skandal 1MDB, KPK Malaysia Punya Bukti Keterlibatan Najib

Jakarta, Findonews.com – Mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak diperiksa selama empat jam oleh Komisi Anti-Korupsi Malaysia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *