Saturday, 18 August 2018
Home / Berita Utama / Punggawa Chelsea Mulai Paham Dengan Gaya Sepak Bola Sarri

Punggawa Chelsea Mulai Paham Dengan Gaya Sepak Bola Sarri

Foto : Internet

Jakarta – Marcos Alonso menyebut skuatnya sudah mulai memahami gaya sepak bola yang dibawa oleh pelatih anyar mereka, Maurizio Sarri. Dia percaya Chelsea akan segera menemukan ritme permainan mereka yang sesuai dengan taktik mantan pelatih Napoli itu.
Sebagaimana diketahui, Sarri sebenarnya hanya memiliki beberapa pekan untuk membentuk Chelsea sesuai gambarannya. Hal ini lantaran pemecatan Antonio Conte yang berlarut-larut. Sarri bahkan tak punya waktu sebulan penuh sebelum Liga Primer dimulai.
Masalah ini menimbulkan kekhawatiran tersendiri dan banyak pihak yang menilai para pemain Chelsea akan kesulitan menyesuaikan diri dengan taktik Sarri, yang jelas jauh berbeda dengan sepak bola yang diterapkan Conte selama ini.

Alonso juga mengatakan sejauh ini proses adaptasi itu berjalan baik. Dia optimistis para pemain Chelsea bisa menemukan ritme permainan itu tepat pada waktunya, yakni sebelum Liga dimulai.
“Sejauh ini, sangat baik. Saya kira dia (Sarri) memiliki gaya bermain hebat dan sekarang kami hanya mempelajari hal-hal baru untuk terbiasa dengan itu dengan cepat, dan sudah siap untuk 5 Agustus ketika kami melawan Manchester City di Community Shield,” ujar Alonso di laman resmi chelseafc. “Dia suka bermain sepak bola, dia suka menerapkan tekanan tinggi, yakni untuk mengontrol bola dan dengan demikian mengontrol pertandingan.” tambahnya.

Alonso menduga Chelsea akan kembali ke formasi 4-3-3 yang berarti dia bisa kembali ke posisi bek kiri favoritnya. Dia pun optimistis dengan harapan yang dibawa Sarri. “Itu (gaya bermain) bisa lebih mirip dengan gaya bermain Spanyol tetapi dia juga memiliki beberapa aspek Italia.”
“Dia suka bekerja keras dengan pertahanan, garis empat bek, banyak latihan posisi. Saya menaruh respek pada pekerjaannya sebelumnya dan sekarang kami harus percaya padanya dan mencoba melakukan yang terbaik dan belajar dengan cepat,” pungkasnya.

Check Also

Ada Untung dan Rugi Imbas Krisis Turki

Jakarta, Findonews.com – Jatuhnya ekonomi Turki beberapa hari belakangan memberikan imbas bagi pasar global, meski pelaku …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *