Tuesday, 25 September 2018
Home / Berita Utama / Proyek Infrasruktur Pemerintahan Jokowi Tidak Berdampak Bagi Rakyat Kecil

Proyek Infrasruktur Pemerintahan Jokowi Tidak Berdampak Bagi Rakyat Kecil

Foto : Internet

Jakarta, Findonews.com – Refrizal, Anggota Komisi XI DPR RI berpendapat, program proyek infrastruktur pemerintahan Jokowi hanya menjadi ajang berbagi tender. Menurutnya pembangunan infrastruktur bagi perekonomian nasional tidak berdampak signifikan.

“Pembangunan infrastruktur itu tidak berdampak apa-apa buat rakyat kecil. Akhirnya ini cuma jadi ajang bagi-bagi tender,” kata Refrizal, Rabu (5/9).

Refrizal sebelumnya telah mengingatkan hal tersebut kepada pemerintah pada forum resmi di Komisi XI DPR RI saat rapat dengar pendapat dengan Menteri Keuangan dan Kepala Bappenas. Ia menghawatirkan proyek infrastruktur yang saat ini sedang berjalan tidak ‘rampung’ dan dapat menyebabkan masalah ke depannya.

“Yang baru diresmikan itu kan baru peletakan batu pertama, sementara proyek masih panjang, jika pemerintahan Jokowi selesai saya khawatir ini jadi masalah,” jelasnya.

Selain itu dana pembangunan infrastruktur juga menurutnya hanya akan jadi bumerang karena juga itu adalah hasil utang luar negeri bagi oknum tertentu.

“Jangan sampai kita sudah utang, proyeknya tidak aman. Sudah pinjam akhirnya cuma jadi sapi perahan,” tegasnya.

Check Also

29 September 00.00 WIB, Integrasi Tarif Tol JORR Mulai Berlaku

Jakarta, Findonews.com – Integrasi transaksi tol sebagai tahapan menuju transaksi tol menerus atau Multi Lane …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *