Home / Berita Utama / Prediksi Semifinal Liga Champions AS Roma VS Liverpool Dini Hari Nanti

Prediksi Semifinal Liga Champions AS Roma VS Liverpool Dini Hari Nanti

Findonews.com – AS Roma akan menjamu Liverpool pada dini hari nanti tepatnya pada laga semifinal Leg ke-2 Liga Champions 2017-18 di Stadion Olimpico Roma. AS Roma butuh 3 gol kandang tanpa balas jika ingin lolos final dan menyusul Real Madrid yang telah lebih dulu mengamankan satu tiket menuju Kyiv usai menumbangkan Bayern Muenchen dengan skor 2-2 (agg 4-3).

Liverpool menjadi satu-satunya wakil dari liga inggris yang sebelumnya mengirimkan 5 tim ke liga champions lalu gugur dan hanya menyisakan Liverpool yang bisa dikatakan memiliki kans besar untuk mencapai laga final bahkan juara. Namun hal tersebut tidaklah mudah karena pada laga dini hari nanti Liverpool akan bertandang ke Stadion Olimpico Roma dan bersua dengan tuan rumah AS Roma. Tim asuhan Jurgen Klopp memang unggul pada leg pertama dengan skor 5-2, namun keunggulan tersebut tidak dapat membuat Liverpool merasa aman dikarenakan AS Roma bisa dikatakan masih memiliki peluang karena memiliki 2 gol tandang yang merupakan hasil yang cukup menguntungkan bagi Giallorossi.

Seperti yang kita ketahui saat AS Roma dapat menyingkirkan salah satu raksasa di dunia sepakbola, Barcelona hanya dengan keunggulan gol tandang. Hal tersebut bisa dikatakan dewi fortuna sedang sedikit lebih berpihak pada i Giallorossi. Mereka memang kalah pada leg pertama di Anfield, tetapi itu tidak lantas membuat mereka dapat dipandang sebelah mata. Sebaliknya, The Reds memiliki keuntungan yang jauh lebih besar karena telah memenangi laga leg pertama dengan skor 5-2 di Anfield, maka dapat dipastikan laga pada dini hari nanti akan seru karena memperebutkan satu tiket menuju Kyiv akhir Mei nanti dan akan berhadapan dengan Finalis lain, Real Madrid yang telah mengantongi lebih dulu tiket ke final.

Roma sepertinya akan membuat sedikit perubahan pada lini tengah dikarenakan pencetak gol mereka pada leg pertama Diego perotti dan pemain tengah asal Belanda Kevin Strootman dikabarkan tidak dapat diturunkan pada laga dini hari nanti. Sebaliknya, pada sisi Liverpool Alex-Oxlade Chamberlain masih mengalami cedera ligamen lutut dan Joe Gomez yang mengalami cedera engkel sedangkan Lallana yang sebelumnya cedera dikabarkan telah pulih dan akan diturunkan pada laga tersebut.

Tindak anarkis oleh sekelompok orang yang diduga pendukung AS roma pada sesaat sebelum laga leg pertama di Anfield yang menyebabkan seorang pendukung Liverpool kritis menjadi hal yang perlu diperhatikan lebih pada leg kedua ini. Oleh karena itu, tingkat pengamanan pada laga dini hari nanti akan lebih diperketat oleh petugas keamanan ibukota Italia tersebut. Pemain dari kedua tim harus tetap fokus pada laga malam nanti walaupun terjadi peristiwa yang sangat disayangkan yang terjadi pada leg pertama.

Roma tampil baik pada leg pertama di Anfield, dimana mereka tertinggal 5-0 dan mampu mencetak 2 gol tandang dan memberikan sedikit harapan untuk leg kedua, yang artinya mereka akan menuju final jika mereka melakukan hal yang sama seperti pada waktu mereka menyisihkan Barcelona di perempat final. Namun trio Salah, Firmino dan Mane merupakan pemain yang sedang produktif musim ini yang artinya tidak mudah untuk menangani trio tersebut sekalipun diuntungkan laga kandang bagi AS Roma.

Pasukan Eusebio Di Francesco harus memanfaatkan gol tandang mereka dan belajar dari kesalahan pada leg pertama dimana pertahanan mereka dapat dengan mudah di kuasai oleh pemain Liverpool.

Prediksi daftar pemain :

AS Roma : Alisson; Kolarov, Manolas, Fazio, Peres; Nainggolan, Lorenzo, De Rossi; El-Shaarawy, Schick, Dzeko.

Liverpool : Karius; Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson; Henderson, Milner, Wijnaldum; Mane, Salah, Firmino.

Check Also

Kampanye Ramadan: Demiz ke Pasar Kaget, Emil Kunjungi Pabrik

  Bandung, Findonews.com – Para calon gubernur pada Pilgub Jawa Barat 2018 tetap melakukan kampanye selama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *