Wednesday, 19 December 2018
Home / Berita Utama / PKS Kalah Lagi di Kasasi, Fahri Minta Segera Eksekusi

PKS Kalah Lagi di Kasasi, Fahri Minta Segera Eksekusi

Foto : Findonews.com

Jakarta, Findonews.com – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah melakukan press conference di ruang press room gedung Nusantara III DPR RI Kamis (02/8), mengenai lanjutan atau Informasi tentang putusan Mahkamah Agung (MA) yang diperoleh melalui website resmi Mahkamah Agung, yang menolak permohonan kasasi yang diajukan pemohon, terkait pemecatan Fahri Hamzah yang juga sebagai Wakil Ketua DPR dari partai keadilan sejahtera.

“Ditolaknya kasasi dari pimpinan PKS itu beraikbat pada kewajiban para tergugat ini untuk menjalankan keseluruhan putusan yang ada di Pengadilan Negeri sebab putusan Pengadilan Negeri telah dikuatkan oleh Pengadilan Tinggi dan kemudian sekarang dikuatkan juga oleh Mahkamah Agung.” Ucap Fahri.

Sebelumnya Fahri sudah memenangkan gugatan sejak putusan Peovisi tanggal 17 Mei 2016, Putusan PN 21 Desember 2016, Putusan PT 14 Desember 2017. Saat Putusan PT keluar Desember 2017, Tim Advokasi Hukum DPP PKS langsung menyatakan banding. Dan kini sudah berjalan 7 bulan.

“Kita sudah melewati tahapan proses yang cukup panjang, para pihak sudah menyampaikan argumentasi dan bukti-bukti sebagaimana lazimnya dalam sebuah sengketa, dan sekarang pengadilan sudah memutuskan dan statusnya sudah final dan mengikat, tidak ada pilihan lain kecuali harus mengikuti putusan tersebut.” Ucap Mujahid A Latif (Kuasa Hukum Fahri).

Fahri dan timnya sedang mempersiapkan langkah-langkah eksekusi perkara sampai pada sita aset, karena salah satu amar putusan Pengadilan Negeri adalah Membayar kerugian imateril sebesar 30 M.

Putusan MA ini akan menguatkan laporan pidana yang diajukan Fahri terhadap Saudara M. Sohibul Iman di Polda Metro Jaya dan sedang dipertimbangkan untuk mengambil langkah laporan pidana baru atas adanya Affidavit dalam memori banding Tim advokasi Hukum DPP PKS yang memuat keterangan dari Ketua Majlis Syuro PKS.

Check Also

Jose Mourinho Resmi Dipecat Manchester United

Jakarta, findonews.com – Manchester United, salah satu klub raksasa liga primer inggris resmi mengakhiri kerjasama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *