Friday, 16 November 2018
Home / Berita Utama / Pertemuan Fahri Hamzah Dengan TGB Zainul Majdi Membahas Pilpres 2019

Pertemuan Fahri Hamzah Dengan TGB Zainul Majdi Membahas Pilpres 2019

Jakarta, Findonews.com  – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah bertemu dengan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menyatakan bahwa, kepemimpinan yang akan datang itu tidak bisa diserahkan kepada satu orang, tetapi kepada sekelompok orang-orang terbaik dalam tubuh bangsa Indonesia ini. Sebab pilihan itu harus lebih banyak, mengingat Indonesia ini adalah negara besar.

“Jadi, tidak lah patut bagi Indonesia ini untuk merasa seperti terkunci oleh ketiadaan alternatif kepemimpinan,” kata Fahri Hamzah kepada wartawan usai menerima kedatangan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), TGB Muhammad Zainul Majdi di ruang kerjanya lantai 3 Gedung Nusantara III DPR RI, Rabu (9/5/2018).

Menurut Fahri Hamzah, persaingan para calon pemimpin dalam pemilu presiden (Pilpes) 2019 mandatang sangat positif. Apalagi orang-orang muda, seperti TGB Zainul Majdi dinilainya mempunyai kapasistas kepemimpinan di Indonesia ini sangat banyak.

“Tadi dia (Zainul Majdi) mampir sebentar (setelah pertemuan dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan), dan kami ngomong to the point soal niatnya dia untuk maju sebagai capres 2019. Kita semua saling dorong sebagai angkatan generasi muda. Kalau saya konsepnya sebagai tim work,” jelasnya.

Apa yang dilakukan Zainul Majdi sangat positif menurut Fahri, karena pada dasarnya yang bersangkutan sedang menawarkan pemikiran-pemikirannya tentang bagaimana mengelola negara, bagaimana melihat agama dan sebagainya.

Disinggung soal seringnya TGB Zainul Majdi melakukan safari politik di saat dirinya masih menjabat sebagai gubernur, Fahri mengatakan secara diplomatis bahwa hal tersebut menjadi pertanggungjawaban yang bersangkutan kepada masyakarat NTB. Apalagi, TGB dalam masa menunggu gubenur baru karena sedang ada pilkada, dan mungkin yang bersangkutan tidak boleh lagi mengambil keputusan-keputusan strategis.

“Kan, pemerintahan di NTB sedang dalam masa transisi. Karena dia adalah juga pemimpin ormas, mungkin banyak undangan-undangan ke daerah-daerah. Saya kira itu bagian dari dinamika masyarakat,” tutup Wakil DPR bidang Kokesra tersebut.

Check Also

Belum Fit 100%, Lorenzo Siap Lakoni Penampilan Terakhirnya Bersama Ducati

Findonews.com – Belum sepenuhnya pulih, Lorenzo siap lakoni penamilan terakhirnya bersama Ducati musim ini. Jorge …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *