Thursday, 16 August 2018
Home / Sains & Teknologi / Perkenalkan Drone Pengusir Nyamuk dari Microsoft

Perkenalkan Drone Pengusir Nyamuk dari Microsoft

source : internet
source : internet

Kemajuan teknologi yang saat ini sedang berkembang adalah sebuah drone. Pada umumnya drone digunakan untuk mengirim barang, ada juga untuk mengabadikan moment lewat kamera yang disematkan pada drone.

Namun baru-baru ini Microsoft membuat sebuah proyek bernama Project Premonition yang menggunakan drone untuk menangkap nyamuk-nyamuk berbahaya.

Microsoft lewat studinya mengungkapkan jika perangkap yang digunakan untuk menangkap nyamuk sejak tahun 60-an tidaklah efektif. Perangkap nyamuk yang digunakan saat ini juga dinilai berbahaya karena beberapa di antaranya mengandung bahan kimia.

Atas dasar inilah microsoft memperkenalkan sebuah penangkap nyamuk portable melalui drone. Drone penangkap nyamuk milik Microsoft menggunakan baterai yang ringan, memiliki sistem umpan baru untuk memikat nyamuk yang secara otomatis dapat memilah serangga untuk ditangkap.

Perangkap ini juga diklaim lebih murah dan ringan. Tidak seperti drone pada umumnya, drone tersebut juga tidak memerlukan orang lain untuk mengendalikannya, Microsoft juga mengklaim drone milik mereka akan mendapatkan sertifikasi dari Federal Aviation Administration untuk memastikan jika drone itu telah memenuhi persyaratan.

Peneliti Microsoft, Ethan Jackson mengatakan “Drone ini merupakan visi Microsoft dalam lima tahun ke depan, namun dalam waktu lima tahu ini kami akan membuat beberapa kemajuan untuk drone yangakan menambah nilai lebih untuk pengunaanya.”

Check Also

Imbas Mata Uang Turki Anjlok, Erdogan Ancam Boikot iPhone

Jakarta, Findonews.com – Presiden Turki Racep Tayyip Erdogan mengancam akan memboikot produk elektronik buatan Amerika Serikat, termasuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *