Home / Berita Utama / Penyanyi Legendaris David Bowie Meninggal Dunia

Penyanyi Legendaris David Bowie Meninggal Dunia

 

Penyanyi Legendaris David Bowie Meninggal Dunia
Foto : Reuters

 

New York – Penyanyi David Bowie, salah satu musisi paling berpengaruh di jamannya, telah meninggal karena kanker pada usia 69. Pada tanggal 10 januari 2016.

Sebuah pernyataan dikeluarkan pada akun sosial medianya, mengatakan ia meninggal dengan tenang, dikelilingi oleh keluarganya setelah 18-bulan pertempuran dengan kanker.

Seperti yang dilansir BBC, Penghormatan telah diberikan dari seluruh dunia untuk artis yang luar biasa yang album terakhirnya dirilis beberapa hari lalu.

Sir Paul McCartney menggambarkan dia sebagai “bintang besar” yang “memainkan peran yang sangat kuat dalam sejarah musik Inggris”.

Anak Bowie Duncan Jones, yang merupakan sutradara film pemenang BAFTA, menulis di Twitter: ” Very sorry and sad to say it’s true. I’ll be offline for a while. Love to all. ”

Hit artis ini termasuk Let’s Dance, Changes, Space Oddity, Starman, Modern Love, Heroes, Under Pressure, Rebel Rebel and Life on Mars.

Dia juga terkenal karena menciptakan alter ego flamboyan Ziggy Stardust.

Penyanyi, yang telah tinggal di New York dalam beberapa tahun terakhir, merilis album terbarunya Blackstar hanya Jumat lalu, hari ulang tahunnya.

Album ini telah diterima dengan baik oleh kritikus dan dimaksudkan sebagai “hadiah perpisahan” bagi dunia, menurut teman lama dan produser Tony Visconti.

Visconti menulis di Facebook: “Kematiannya tidak berbeda dari hidupnya – sebuah karya seni.”

Dia menambahkan: “Dia adalah orang yang luar biasa, penuh cinta dan kehidupan dia akan selalu bersama kita..”

Blackstar adalah di jalur untuk menjadi nomor satu di Inggris hari Jumat ini, menurut Charts Resmi Perusahaan, dengan penjualan gabungan lebih dari 43.000.

Ratusan penggemar telah berkumpul di tempat kelahirannya dari Brixton, London selatan, memberikan penghormatan kepada penyanyi, meletakkan bunga dan lilin di mural dan mengambil bagian dalam dadakan bernyanyi bersama hits-nya.

Juga ada kerumunan di luar rumahnya di New York dan di Berlin di mana ia tinggal di akhir 1970-an.

Sir Paul McCartney mengatakan dia akan “selalu ingat tertawa besar” ketika bersama, mengatakan dalam sebuah pernyataan: “David adalah bintang besar dan saya menghargai saat-saat kita bersama-sama.

“Musiknya memainkan bagian yang sangat kuat dalam sejarah musik Inggris dan saya bangga untuk memikirkan pengaruh besar dia telah memiliki orang-orang di seluruh dunia.”

Teman dan kolaborator Brian Eno mengatakan: “Kematian David datang sebagai kejutan lengkap, seperti yang dilakukan hampir segala sesuatu yang lain tentang dia aku merasa kesenjangan besar sekarang..”

Check Also

Fahri Minta MUI Fatwakan Haram Kunjungan Ke Israel

Jakarta, Findonews.com  – Kunjungan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Yahya Cholil Staquf menghadiri konferensi tahunan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *